Wisuda Angkatan IV MTs Bumi Sholawat Tulangan, Gus Muhdlor Tekankan Pentingnya Kurikulum Pendidikan Sesuai Zaman

Sidoarjo (JATIM) Kompas86.com__, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menghadiri acara wisuda angkatan IV Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bumi Sholawat yang berlangsung di Tulangan, Selasa, (6/6/2023). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ahmad Muhdlor memberikan apresiasi dan pesan kepada para lulusan, orang tua, serta pihak sekolah yang telah berkontribusi dalam dunia pendidikan di Sidoarjo.

Dalam pidatonya, Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor, menyampaikan pandangannya mengenai peran sekolah swasta dalam mencerdaskan anak bangsa.

Gus Muhdlor mengatakan bahwa kehadiran sekolah swasta di Sidoarjo telah meringankan beban negara dalam penyediaan pendidikan berkualitas.

“Sekolah swasta tidak hanya memberikan alternatif bagi orang tua dalam memilih tempat pendidikan bagi anak-anak mereka, tetapi juga telah membantu meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, bupati muda alumni SMAN 4 Sidoarjo itu memberikan apresiasi kepada para orang tua dan wali murid yang telah memilih sekolah swasta sebagai pilihan pendidikan untuk anak-anak mereka. Keputusan tersebut menunjukkan kesadaran akan pentingnya mencari institusi pendidikan yang tepat untuk mempersiapkan generasi mendatang.

“Saya harapkan pilihan ini akan terus diikuti oleh masyarakat, sehingga anak-anak dapat mendapatkan pendidikan terbaik yang mereka butuhkan,”katanya.

Selanjutnya, Gus Muhdlor berpesan kepada masyarakat agar merubah mindset atau pola pikir tentang sekolah swasta.

Ia menekankan bahwa saat ini, banyak sekolah swasta yang telah mencatatkan prestasi yang luar biasa, bahkan melebihi prestasi sekolah negeri.

Hal ini menunjukkan bahwa sekolah swasta bukanlah tempat yang diisi oleh anak-anak yang dianggap sebagai “buangan” dari sekolah negeri, tetapi tempat di mana potensi mereka dapat dikembangkan secara optimal.

“Ketika mencari sekolah untuk anak-anak kita, mari kita mencari yang memiliki kurikulum yang relevan dengan tantangan zaman,”ucapnya.

Putra KH. Agoes Ali Masyuhuri itu juga menekankan pentingnya kurikulum yang mampu menghadirkan pemahaman mendalam tentang ilmu pengetahuan, keterampilan, serta nilai-nilai yang dibutuhkan untuk menghadapi perubahan dan perkembangan zaman yang serba cepat.

Melalui kehadiran dan dukungan yang diberikan pada acara wisuda MTs Bumi Sholawat, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memberikan penghargaan kepada sekolah swasta dan masyarakat Sidoarjo yang telah berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, diharapkan agar semua pihak terus bekerja sama untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik dan mempersiapkan generasi muda,” pungkasnya.

 

(Ujang)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!