Walikota DUMAI Lepaskan Kontigen Sepak Bola U-12 ke Padang Sumbar

Walikota DUMAI Lepaskan Kontigen Sepak Bola U-12 ke Padang Sumbar

DUMAI (RIAU) KOMPAS86.COM – Di Pagi Hari Minggu,(25/6/2023). -Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS melepas kontingen tim sepakbola Turnamen Sepakbola U-12 Putra Serambi se Pulau Sumatera di Kab. Padang Panjang Prov. Sumatera Barat. Anak anak yang akan mengikuti kegiatan ini sejumlah 12 orang.

Kontingen ini diantarkan dan disiapkan akomodasinya oleh menggunakkan minibus milik Pemerintah Kota Dumai. 12 orang ini merupakan putra terbaik Kota Dumai yang tergabung kedalam klub sepakbola Persekat FC.

Persekat FC sendiri saat ini bermarkas di lapangan bola Jl. Tarikat. Salah satu pembina Persekat FC, Said Effendi, SE menyampaikan bahwa 12 orang ini sudah mendapat bekal dan latihan yang intensif dari pelatih di Persekat FC. Said menyampaikan bahwa di tahun lalu pada turnamen yang sama, Persekat FC bisa lolos sampai ke tahap 8 besar.

Wali Kota Dumai menyampaikan rasa bangga nya kepada 12 kontingen ini. H. Paisal mengutarakan bahwa kemenangan adalah hal yang harus dituju, namun menjunjung tinggi sportifitas adalah niat bertanding yang paling utama. Selain itu, H. Paisal menyampaikan pula bahwa Pemerintah Kota Dumai sudah merencanakan pembangunan stadion sepakbola persembahan untuk masyarakat Kota Dumai.

Menurutnya, selama ini sebagian masyarakat Kota Dumai terutama yang berkecimpung di dunia olahraga sepakbola selalu mengidam idamkan adanya stadion sepakbola di Kota Dumai. Nantinya, kehadiran stadion ini bukan hanya di fokuskan pada bidang sepakbola. Melainkan juga beberapa bidang olahraga lainnya.

“Pengembangan olahraga di Kota Dumai adalah salah satu fokus kita. Apalagi, banyak anak anak dan masyarakat kita yang memiliki kemampuan serta minat bakat pada beberapa bidang olahraga. Tentu saja, ini harus kita berikan wadah dan fasilitas yang memadai. Secara bertahap kita akan siapkan fasilitas olahraga di Kota Dumai.” ujar H. Paisal dalam sambutannya.

*Discominfotiksan*

AGUS#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!