Wakil ketua TP-PKK Lampung Utara Hj. Devriyana Marda Ardian.S.Kom Lampung Utara Dukung Upaya Cegah Stunting di Blambangan Pagar

Wakil ketua TP-PKK Lampung Utara Hj. Devriyana Marda Ardian.S.Kom Lampung Utara Dukung Upaya Cegah Stunting di Blambangan Pagar

KOTABUMI (LAMPUNG) KOMPAS86.com__,
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Utara mendukung upaya pencegahan stunting di Kecamatan Blambangan Pagar.Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara,Hj. Devriyana Marda Ardian S.Kom., dalam acara jambore posyandu dan silaturahmi di UPTD Puskesmas Kecamatan Blambangan Pagar,
Senin (20/11/2023).

Acara yang diikuti oleh sekitar 300 peserta dari ibu-ibu posyandu, kader posyandu, dan PKK desa se-Kecamatan Blambangan Pagar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola posyandu,serta mempererat tali persaudaraan antara peserta.
Dalam sambutannya,Hj.Devriyana Marda Ardian S.Kom. mengapresiasi kinerja UPTD Puskesmas Kecamatan Blambangan Pagar yang telah berhasil menurunkan angka stunting di wilayahnya.Ia juga berharap agar posyandu dapat terus berperan aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, khususnya ibu hamil,balita,dan anak-anak.

“Posyandu adalah ujung tombak pelayanan kesehatan di desa.Saya berharap ibu-ibu posyandu dan kader posyandu dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan, seperti pemberian imunisasi, penimbangan balita,pemberian makanan tambahan,dan penyuluhan kesehatan.Dengan demikian,kita dapat mewujudkan generasi Lampung Utara yang sehat,cerdas,dan berkualitas,”ujar Hj. Devriyana Marda Ardian S.Kom.
Ia juga mengajak peserta untuk memanfaatkan acara jambore posyandu dan silaturahmi ini sebagai sarana untuk bertukar pengalaman,belajar,dan berdiskusi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan posyandu dan kesehatan keluarga.Ia berpesan agar peserta dapat menerapkan ilmu yang didapat di posyandu masing-masing,serta menyebarkan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Kita harus saling bahu-membahu dalam mencegah stunting di Lampung Utara.Stunting bukan hanya masalah kesehatan,tetapi juga masalah pembangunan. Stunting dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak,serta berdampak pada kualitas sumber daya manusia di masa depan.Oleh karena itu,kita harus bersama-sama menjaga kesehatan ibu dan anak,serta memberikan asupan gizi yang cukup dan seimbang,”tutur Hj. Devriyana Marda Ardian S.Kom.
Acara jambore posyandu dan silaturahmi di UPTD Puskesmas Kecamatan Blambangan Pagar ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara,dr.Hj.Maya Natalia Manan,M. Kes.,Camat Blambangan Pagar, Khusnul Karomi,S.Stp.,Danramil Blambangan Pagar yang diwakili oleh Peltu Rustam Efendi,Kapolsek Blambangan Pagar yang diwakili oleh Ipda Indra Gunawan,Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Blambangan Pagar,Erdalena,S.St., Kepala Puskesmas se-Kabupaten Lampung Utara,Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Blambangan Pagar, serta rombongan TP-PKK Kabupaten Lampung Utara yang terdiri dari Ibu Siti Najedah Man Kodri,Ibu Liyana Sukatno,Ibu dr.Eta Erwin,dan Ibu Sri Mat Soleh.
Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan,Peserta juga mendapatkan materi tentang pencegahan stunting, pemberdayaan posyandu,dan kesehatan reproduksi.Selain itu, peserta juga mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah,asam urat,kolesterol,dan kesehatan gigi.

#(MIHWAN)#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!