Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Endra Yama Putra Turut Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bamus Nagari Sasak

Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Endra Yama Putra Turut Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bamus Nagari Sasak

Pasbar ( Sumbar ) KOMPAS86.com. Badan Musyawarah (Bamus) dan Wali Nagari merupakan mitra kerja dalam membangun nagari. Sehingga kerjasama dan kekompakan merupakan modal awal dalam mewujudkan.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Bamus Nagari Sasak, Rabu (14/6). Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama Putra, Asisten III Raf’an, Staf ahli Armen, Kabag umum Faisal, Kabag Sumber Daya Alam Saikul Putra.

Sebelumnya, Selasa (13/6), Sekretaris Daerah Hendra Putra juga melantik anggota Badan Musyawarah Nagari Koto Nan Tuo Kecamatan Koto Balingka sebanyak 5 Orang yang berlangsung di Aula Kantor Wali Nagari Koto Nan Tuo.

Sekretaris Daerah Hendra Putra menegaskan di nagari tidak ada atasan dan bawahan. Semua bermitra untuk membangun nagari. Karena salah satu tujuan dari pemekaran nagari adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dari 72 nagari pemekaran yang diusulkan maka 71 sudah terealisasi.

“Makanya sekarang kita memasuki tahapan administrasi di pemerintahan nagari yakni pembentukan Bamus ini,” katanya.

Ia juga meminta Bamus untuk melakukan inovasi di nagari, baik itu dengan pembentukan peraturan di nagari, kenali nagari dan membuat terobosan untuk membangun nagari.

Bagaimana Bamus dan nagari berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat di nagari. Sehingga ada pendapatan di nagari tersebut dan tidak hanya dari APBD dan APBN saja.

“Setelah itu Bamus berusaha untuk memperkuat apa yang telah dilakukan dan akan dilakukan nagari dengan peraturan nagari, karena salah satu tugas dari Bamus itu untuk membuat peraturan nagari,” ungkapnya.

Jurnalis Donal Siahaan
Editor Basa

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!