Wakasad Resmi Tutup TMMD Ke 116 di Bangka Barat

Palembang-Kompas86.com.

Di tengah guyuran hujan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto SE. M.Si tetap memimpin penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 wilayah Kodim 0431/Bangka Barat di Desa Tebing Kecamatan Kelapa Bangka Barat, Kamis (08/06/2023)

Kasad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasad, mengatakan acara penutupan TMMD ke 116 tahun 2023 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang dilaksanakan secara serentak bersama-sama di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya Kasad juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bangka Barat dan seluruh Forkopimda dan PJ Gubernur, saya lihat forkopimda sangat rukun Bersama sama membangun wilayah ini dengan aman.

Mudah mudahan apa yang dilakukan oleh TNI Polri dan elemen masyarakat lainnya bersama sama membangun, yang tujuannya adalah untuk mempercepat pembangunan wilayah ini, dimana kita bangun jalan membangun RTLH, jembatan dan lainnya.

Selain mempercepat pembangunan juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana yang tadinya tidak ada jalan dengan adanya TMMD sekarang sudah bisa di lalui, begitu juga anak anak sekolah setelah dibangun jalan bisa lebih cepat sekolah dan tidak mutar lagi termasuk para petani saat ini menjual hasil kebun bisa lebih cepat.

Sebelum mengakhiri amatnya Kasad berpesan agar pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI rakyat jangan mudah terhasut dan terprovokasi dan pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Kemudian pelihara hasil TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam waktu yang cukup panjang.

Selanjutnya kepada para Dansatgas TMMD ke -116 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap TMMD untuk dijadikan sebagai perbaikan pada TMMD mendatang

Kepada prajurit dan seluruh komponen masyarakat yang tergabung dalam satgas TMMD dengan selesainya giat segera kembali kesatuan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan. Pesannya.

Turut hadir dalam upacara penutupan tersebut danrem 045/Gaya Brigjen TNI A. Dedy Prasetyo dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan Forkopimda Kabupaten Bangka Barat.

Editor, “(RUDI H)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!