Wabup Garut Hadiri Pelaksanaan Gebyar PKH di Kecamatan Pasirwangi

Wabup Garut Hadiri Pelaksanaan Gebyar PKH di Kecamatan Pasirwangi

Pasirwangi (GARU) Kompas86.com__, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menghadiri pelaksanaan Gebyar Program Keluarga Harapan (PKH) yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Sabtu (10/6/2023).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut, mengapresiasi program PKH, karena melalui program ini masyarakat yang tidak mampu dapat melalui kehidupannya dengan baik, bahkan tidak sedikit masyarakat yang berprestasi.

“Ada yang anaknya sampai Perguruan Tinggi, ada juga yang usahanya sekarang maju, ada juga yang memberikan segala pengetahuannya dan segala apa yang menjadi hasil usahanya bisa berbagi dengan sesama,” ucapnya.

Selain itu , ia juga mengapresiasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), kepala desa, dan seluruh yang terlibat dalam pengentasan kemiskinan, di mana sebelumnya pada tahun 2014, Kabupaten Garut memiliki angka kemiskinan yang cukup tinggi yaitu sekitar di angka 14%.

“Alhamdulillah turun 2019 menjadi 9% bahkan sampai 8%. Namun, karena Covid-19 kita naik lagi kemiskinan kita menjadi kurang lebih 11% atau 10%-11%. Namun sekarang turun lagi, dan mudah-mudahan makin lama makin turun kembali,” ujarnya.

dr. Helmi menerangkan, bahwa agenda yang paling utama dari pemerintah daerah adalah bagaimana upaya untuk menurunkan kemiskinan. Menurutnya, tujuan bernegara dan tujuan dari Bupati dan Wakil Bupati Garut adalah bagaimana untuk memberikan kesejahteraan melalui melalui penurunan angka kemiskinan, daya beli yang meningkat, pendapatan meningkat, dan penurunan angka pengangguran.

“Nah oleh karena itu kegiatan ini adalah sebenarnya adalah kegiatan utama dalam kita bernegara yaitu bagaimana kita menurunkan atau bagaimana kita mengurus masyarakat miskin dan menurunkan angkanya,” tandasnya.

Soni#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!