Tingkatkan Sinergisitas Lapas Dompu Bareng Brimob Laksanakan Pembinaan FMD Di Mako Brimob NTB

Tingkatkan Sinergisitas Lapas Dompu Bareng Brimob Laksanakan Pembinaan FMD Di Mako Brimob NTB

Dompu ( NTB ) KOMPAS86.com – Dalam rangka meningkatkan kerja sama yang pisitif di antara dua institusi Lembaga Pemasyarakatan dan Brimob NTM melaksanakan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD), Kamis, (14/06/2023) sekitar pukul 08.30 Wita, bertempat di halaman belakang Mako Brimob NTB sampai selesai.

“Petugas Pemasyarakatan se-Nusa Tenggara Barat, Lapas Kelas IIB Dompu ikuti kegiatan dengan tujuan menunjang pelaksanaan tugas, fungsi dan kesiapsiagaan dalam pengamanan setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, papar Kalapas Dompu Halik pada awak media tadi pagi.

“Kegiatan Pembinaan FMD yang dilaksanakan selama 2 hari berturut pada pertengahan bulan Juni Tahun 2023, diawali dengan apel pagi di halaman luar Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob) Nusa Tenggara Barat, papar Halik dengan semangat.

Lankutnya giat Pembinaan tersebut juga dilaksanakan dalam upaya membentuk karakter pegawai yang memiliki sikap cepat, tanggap dan disiplin. Serta sebagai sarana untuk membangun kekompakan dan kebersamaan seluruh pegawai Pemasyarakatan Kemenkumham NTB, terangnya.

Diharapkan usai kegiatan para pegawai yang mengikuti FMD dapat menerapkan semua yang didapatkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Dalam hal ini, sebagai petugas pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Dompu, pungkas Kalapas Dompu. Jurnalis, Rdw/ddo.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!