Tim Balai Besar Sosial Ekonomi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI kunjungi Pasaman Barat Dalam Rangka Tindak Lanjut Program SFV

Tim Balai Besar Sosial Ekonomi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI kunjungi Pasaman Barat Dalam Rangka Tindak Lanjut Program SFV

Pasbar ( Sumbar ) KOMPAS86.com. Tim Balai Besar Sosial Ekonomi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Pasaman Barat dalam rangka tindak lanjut program SFV (Smart Fisherie Vilage) di Sikabau, Nagari Ranah Koto Tinggi, Jumat (10/6). Kunjungan tersebut diterima oleh Bupati Pasbar Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Pasbar Zulfi Agus.

Kunjungan tersebut merupakan lanjutan dari kunjungan sebelumnya oleh kepala pusat riset kelautan dan perikanan untuk melakukan penilaian awal terkait sosial ekonomi masyarakat.

Bupati Hamsuardi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan harapan besar terhadap keberhasilan program ini untuk membantu masyarakat Pasaman Barat. Bupati juga menyampaikan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Pasaman Barat.

“Dalam program ini perlu kerja keras kita bersama bagaimana memberikan pemahaman terhadap masyarakat dan merubah pola pikir masyarakat,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto. Ia menyampaikan bahwa masyarakat pesisir memiliki pola pikir berbeda dengan masyarakat umum lainnya sehingga menjadi tantangan besar untuk keberhasilan program ini.

“Pendekatan kepada masyarakat perlu kita lakukan secara bertahap. Bagaimana program ini nanti betul-betul dianggap masyarakat bukan hanya sekedar program tapi betul-betul usaha mereka untuk merubah Sikabau menjadi desa pintar dan mandiri,” katanya.

Jurnalis Donal Siahaan
Editor Basa

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!