Tidak pulang selama 2 hari ditemukan telah tenggelam dan meninggal Dunia.

Tidak pulang selama 2 hari ditemukan telah tenggelam dan meninggal Dunia.

Spread the love

 

KABUPATEN LANGKAT (SUMUT) KOMPAS86.com_Minggu: 05 November 2023.

Telah ditemukan meningal dunia akibat tenggelam di sungai Sei Lepan dusun III Tani jaya desa Harapan Maju Kec. Sei Llepan Kab. Langkat Sabtu( 4 /11/2023).

Kapolsek Pangkalan Brandan Polres Langkat menerangkan bahwa korban yang tenggelam dan meninggal dunia bernama
Susiati Pr, 59 thn,Islam,Mengurus rumah tangga ,Dusun I Karya utama desa Harapan Maju Kec Sei Kepan Kab Langkat . (Meninggal dunia di TKP).

Kapolsek AKP Bram Candra menambahkan berdasarkan laporan Kepala Dusun an.Indra Wahyudi pada hari Sabtu tanggal 04 November 2023 sekira pukul 10.00 wib, mengabarkan ada ditemukan mayat warga yang tenggelam di sungai Sei Lepan dusun III Tani jaya Desa Harapan maju Kec Sei Lepan Kab Langkat.

Atas laporan tersebut kemudian Kapolsek , Kanit Reskrim,Kanit Intel bersama anggota langsung menuju ke TKp di dusun III Tani jaya Desa Harapan Maju Kec Sei Lepan Kab Langkat .

Dari keterangan saksi an Hendrik pada saat memanen sawit di sekitar sungai tersebut kemudian saksi melihat ada tubuh/mayat yg tenggelam yg sudah mengembung di sungai tsb kemudian saksi menghubungi Kadus I (Indra Wahyudi) memberitahukan perihal ada orang tenggelam di sungai Sei Lepan tsb.

Kemudian tidak lama berselang Kadus sampai di Sungai tersebut dan mengetahui bahwa orang tenggelam(mayat) tersebut adalah warganya bernama susiati dan Kadus I menghubungi keluarga korban/Suami korban Suwito.

Suwito Suami korban mendengar hal tersebut langsung menuju ke TKP dan membenarkan bahwa orang yg tenggelam tersebut merupakan istrinya yang sudah dua hari tidak pulang ke rumah ke dusun I karya utama Desa Mekar Makmur Kec Sei Lepan.

Menurut Keterangan Suami korban Suwito pada hari kamis tgl 02 November 2023 sekira pukul 12.00 wib korban pergi dari rumah tidak tahu kemana korban pergi dan ada warga melihat korban sedang berjalan di dusun III Tani Jaya seperti orang linglung dan menurut dari keterangan keluarga korban Susiati pernah mengalami gangguan jiwa dan semenjak tinggal di dusun I karya utama tidak pernah lagi meminum obat.

Kemudian pada hari Sabtu pada tgl 04 November 2023 di temukan mayat tenggelam di sungai Sei Lepan yang mayat tsb adalah Susiati (istri dari Suwito) yang kondisi mayat nya terapung di sela sela kayu sungai Sei Lepan kemudian petugas kepolisian dan puskesmas di bantu warga mengevakuasi mayat tersebut dari sungai untuk di angkat ke darat dan segera di bawa ke rumah duka yang terletak di dusun I Karya Utama Desa Mekar Makmur Kec Sei Lepan.

Kemudian Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Candra SH,MH. Beserta Kanit Reskrim IPDA Tomi Elvisa Ginting,SH.
Berkoordinasi dengan petugas puskesmas desa lama Kec Sei Lepan untuk melakukan visum luar pada jenazah korban tenggelam tsb.

Berdasarkan keterangan saksi saksi dan Visum luar oleh pihak puskesmas Sei Lepan tidak ditemukan adanya tanda2 kekerasan pada korban.

Ditambah dengan pihak keluarga korban mengiklashkan kematian korban Susiati dan kejadian yg dialami korban murni karena penyakit yg selama ini diderita korban.

Pihak Keluarga korban sepakat dan bermohon agar tidak dilakukan Autopsi mayat terhadap korban oleh polsek Pangjalan Brandan
Pihak keluarga korban Susiati akan segera membawa ke Pasar Gunung Kelurahan Hinai Kiri Kecamatan Secanggang Kab Langkat untuk mengebumikannya.

#(Sofyan)#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *