Sebanyak 125 pejabat fungsional tertentu (JFT) di lantik dan mengambil sumpah jabatan.

Sebanyak 125 pejabat fungsional tertentu (JFT) di lantik dan mengambil sumpah jabatan.

KOTABUMI,Kompas86.com/07/06/2023

Bupati Lampung Utara diwakili Asisten III bidang Administrasi Umum, Sofyan, S.P., M.M., melantik dan mengambil sumpah Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Pelantikan berlangsung di ruang Tapis Setdakab Lampung Utara, Rabu (07/06/2023). Turut mendamping Asisten III, Staf Ahli Bidang SDM Basirun Ali, S.H., M.H., dan Kepala BKPSDM Martahan Samosir, S.STP., MPA.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Asisten III mengatakan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diangkat di jabatan apapun, termasuk jabatan fungsional wajib dilantik dan diambil sumpahnya menurut agama atau kepercayaanya kepada tuhan yang maha esa.

“Karena itulah, maka pada hari ini kita lakukan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 94 tenaga kesehatan, 24 guru, dan 7 penyuluh pertanian,” sebut Asisten III.

Asisten III menyadari bahwa tenaga kesehatan sangat diperlukan peranya dalam pelaksanaan pembangunan. Apabila derajat kesehatan masyarakat dapat meninghkat maka tingkat produktivitas masyarakat pun akan semakin meningkat pula, sehingga kesejahteraan dan kemakmuran dapat meningkat.

“Saya berharap kepada para tenaga kesehatan dapat menjadi tenaga kesehatan yang handal, yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara terpadu, menyuluruh dan berkesinambungan, dengan menerapkan strategi penguatan layanan prima, yaitu peningkatan akses, kecepatan, kemudahan, dan hasil yang optimal,” ujar Asisten.

Begitupun dengan tenaga guru, juga merupakan sesuatu yang sangat penting. Sebab, maju mundurnya kualitas pendidikan di daerah tentu sangat ditentukan oleh peran guru. Karena itulah, diharapkan kepada bapak dan ibu guru untuk mengoptimalkan peranya sebagai pejuang pendidikan, dengan meningkatkan komitmen dan profesionalisme, agar kualitas pendidikan dikabupoatren lampung utara ini dapat semakin lebih baik.

Selain itu, sambung Asisten, jabatan fungsional Penyuluh Pertanian tidak kalah pentingnya. Bahwa saudara-saudara merupakan penjuang pangan yang menjadi mesin penggerak di lapangan, yang mempunyai peran yang sangat penting dalam menentukan sukses tidaknya upaya pembangunan dan peengembangan di sekrtor peratnaian, terlebih lagi sebagai besar wililayah Lampung Utara ini adalah wilayah pertanian.

“Penyuluh pertanian ini menjadi penting utnuk membantu masytarakat petani dalam meningkatkan kesejahteraanya dalam rangka untuk mendukung kemajuan daerah. ASN harus memiliki atau memahami nilai-nilai dasar ASN yakni, BerAKHLAK. Segeralah pelajari Tupoksi masing-masing sebagai pejabat fungsional. Akhirnya saya ucapkan selamat bertugas. Selamat bekerja, semoga Allah SWT tuhan yang maha esa, senantiasa memberikan kekuatan dan bimbingan kepada kita semua. Aamiin Ya Robbal Alamin,” tandas Asisten.#

#MIHWAN#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!