SDN 20 Gumarang Baralek Gadang Yang Dihadiri Bupati Agam

SDN 20 Gumarang Baralek Gadang Yang Dihadiri Bupati Agam

Gumarang, Agam / KOMPAS86.com –
Bupati Agam, Dr H Andri Warman hadiri Alek Gadang SDN 20 Gumarang, Nagari Tigo Koto Silingkang, Kecamatan Palembayan, Kamis (15/6).

Kepala sekolah, SDN 20 Gumarang, Helmi mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat beberapa acara dan penampilan dari siswa.

“Diantaranya yaitu, pameran hasil karya siswa, peresmian taman literasi, launching perpustakaan, logo, website dan PPID sekolah, serta wisuda tahfidz” ujarnya.

Sedangkan untuk penampilan dari siswa diantaranya yaitu, drumbend performance, tari pasambahan, tari kolosal kreasi Indang,pidato bahasa ingris, pasambahan adat, dan tari daerah Nusantara.

Selain itu, pada kesempatan ini juga digelar pelepasan siswa kelas VI sebanyak 23 orang.

“Jumlah anak-anak yang wisuda tahfidz sebanyak 10 orang,” jelasnya.

Dikatakan, beberapa penampilan siswa tersebut merupakan bentuk implementasi kurikulum merdeka.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, mengungkapkan rasa bangganya dan memberikan apresiasi kepada Kepala SDN 20 Gumarang, yang telah melaksanakan beberapa acara dan dikemas serta dilaksanakan dalam satu kegiatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, Saya sangat bangga dan apresiasi atas inovasi dan kreativitas yang telah dilakukan khususnya di dalam menanamkan kecintaan siswa terhadap budaya tradisional dengan memberikan ruang kepada murid untuk menuangkan ide-idenya serta mengembangkan bakat dan potensinya masing-masing,” ujarnya.

Dikatakan, semua kegiatan dan acara yang dilaksanakan ini, sejalan dengan program Pemkab Agam, khususnya di bidang pendidikan.

“Semoga dengan dukungan dari semua pihak mulai dari, guru, dan masyarakat dan lainnya, program-program Pemerintah Kabupaten Agam bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam juga memberikan bonus kepada siswa yang wisuda tahfids berupa uang saku sebesar Rp100 ribu per orang, dan mengajak anak-anak drumbend pergi jalan-jalan.

Ia berharap, bonus ini bisa menjadi penambah semangat bagi anak-anak untuk lebih giat dan rajin dalam belajar dan menuntut ilmu. ( Basa / hms )

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!