Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polri Gelar Sayembara Desain Maskot

 Tebingtinggi(Sumut) Kompas86.Com./10/06/2023

Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar sayembara desain maskot mengusung tema Burung Garuda sebagai Maskot dengan kelengkapan Pancasila dan Tribrata serta seragam Polri, total hadiah dalam sayembara ini Rp. 28.500.000,- (Dua puluh delapan juta lima ratus ribu rupiah) yang terbuka untuk umum.

Hal ini disampaikan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.Ik, MKP melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada awak media, Jumat (09/06/23) di ruang kerjanya.

Menurutnya sayembara desain maskot dilaksanakan hingga Tanggal 13 Juni 2023 pukul 15.00 WIB dan terbuka untuk umum, berkaitan dengan hal itu, jajaran Polres Polda Sumut diminta agar melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti sayembara tersebut.

“Sayembara ini terbuka untuk umum yang bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun syarat dan ketentuan sayembara desain maskot adalah terbuka untuk umum, melakukan pendaftaran melalui pengisian e-form yang dapat diunduh dari Instagram SSDM Polri, mengikuti akun medsos SSDM Polri di Instagram, Twitter, Tiktok, Hello, Snack Video, YouTube dan Facebook, mengirimkan 1 karya terbaik berupa desain digital, desain maskot tidak mengandung merk dagang atau ciptaan yang dilindungi hak cipta dan hak merk, karya orisinil dan belum diikutkan dalam lomba sejenis dan belum pernah dipublikasikan, karya pemenang menjadi milik Polri dan berhak melakukan penyesuaian karya tersebut tanpa kewajiban memberi royalti .

Sementara untuk tema dan kriteria desain dasar maskot berupa Burung Garuda yang menggunakan seragam Polri warna coklat, desain maskot mengandung unsur Pancasila dan Tribrata baik secara keseluruhan maupun sebagian, desain maskot ditampilkan minimal dalam 2 sisi (tampak depan dan belakang), desain maskot dikirim dalam bentuk file PNG dan JPEG maksimal 5 MB, desain maskot disertai keterangan gambar dan filosofinya. Untuk kriteria penilaian mencakup, filosofi 0-40, keunikan 0-30, orisinalitas 0-15 dan artistik 0-15.

Selanjutnya pengiriman hasil karya desain maskot dikirim ke alamat email maskotpolri@gmail.com dengan penandaan formulir pendaftaran dan scan KTP atau Kartu Mahasiswa/Pelajar, bukti screen capture follow akun medsos SSDM Polri di Instagram, Twitter, Tiktok, Hello, Snack Video, YouTube dan Facebook, scan lembar kode rahasia bertandatangan bahwa karya adalah hasil sendiri dan bukan plagiat, scan foto 3×4.

Desain maskot dikirimkan sebelum Tanggal 13 Juni 2023 pukul 15.00 Wib, pemenang akan diinformasikan pada Tanggal 15 Juni 2023 di seluruh akun medsos SSDM Polri, untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia pelaksana, Ryan dengan nomor WhatsApp 0878 2164 5012.

Kasi Humas menambahkan, dalam hal ini Polres Tebing Tinggi mengundang kreatif – kreatif muda di wilkum Polres Tebing Tinggi untuk mengikuti sayembara desain maskot menjelang HUT Bhayangkara Ke-77.

“Mari kita meriahkan sayembara ini, buat karyamu semenarik mungkin dan menangkan hadiah total senilai Rp28 juta lebih, kami tunggu karyamu,” pungkasnya. #Sofyansaragih#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!