Ringankan Beban Rakyat Babinsa Koramil 1621-02/Abanteng, Karya Bakti Pasang Pipa Bantuan Yayasan Plan Indonesia (PLEIIN)

Ringankan Beban Rakyat Babinsa Koramil 1621-02/Abanteng, Karya Bakti Pasang Pipa Bantuan Yayasan Plan Indonesia (PLEIIN)

KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN (Provinsi Nusa Tenggara Timur) KOMPAS86.com__
Bersama masyarakat kurang lebih 250 orang Desa Tunis, Kecamatan Fautmolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Babinsa Koramil 1621-02/Abanteng Sertu Gregorius Tamonob dan Kopda Melianus Tse, berkolaborasi dengan Aparat Desa melaksanakan Karya Bhakti penanaman Pipa yang menjangkau seluruh warga Desa, Rabu (10/07/24).

Pompa Hidram yang dikerjakan hari ini adalah bantuan dari Yayasan Plan Indonesia, (PLEIIN) dan sebagian Anggaran Dana Desa (APBD).

Sementara itu Babinsa Sertu Gregorius Tamonob mengatakan” TNI bersama warga Desa Tunis merupakan bentuk kerjasama serta pererat hubungan kekeluargaan antara TNI dan Masyarakat khususnya warga Desa Tunis” ujarnya Gregorius.

“Sebagai Bintara Pembina Desa yang berada di kewilayahan tentunya kami harus turut merasakan jerih payah/usaha warga kami dalam mendapatkan air bersih. Terima kasih kepada Yayasan Plan Indonesia (PLEIIN) atas bantuan perpipaan yang menyalurkan air bersih ke Masyarakat Desa Tunis, “Pungkasnya”.

Terpisah Kepala Desa Tunis, Yefta Betty, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pimpinan Yayasan Plan Indonesia beserta jajarannya.
“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan perpipaan yang menyalurkan air bersih ke masyarakat Desa Tunis,” Ungkap Betty.

Dirinya menamnahkna “Pipa yang diberikan telah kami tanam sejak bulan April, dan saat ini prosesnya hampir selesai kami tinggal menunggu pemasangan pompa untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat desa ini,” tambah Betty.

Dalam proses pemasangan pipa air bersih ini, Kepala Desa Tunis mengajak serta para tetua adat, warga masyarakat, Linmas desa setempat, serta Babinsa Desa Tunis Gregorius Tamonob dan Melki Tce untuk berpartisipasi.

“Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, terutama kepada Yayasan Plan Indonesia atas bantuan yang sangat bermanfaat ini,” tutup Betty.

#(Tarsi Abi86)#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!