Puncak Resepsi HUT BAZNAS Ngawi Berikan 23 Pentasarrufan Program

Puncak Resepsi HUT BAZNAS Ngawi Berikan 23 Pentasarrufan Program

 

Ngawi (JATIM) Kompas86.com__, Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kabupaten Ngawi memperingati HUT ke 23 dengan serangkaian kegiatan. Dalam hal ini Baznas bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi yaitu ASN yang ada di Kabupaten Ngawi, Bank Jatim, Bank Jatim Syariah, Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ngawi, Kepala Desa, BPJS Ketenagakerjaan , BPJS Kesehatan dan Guru.

HUT Baznas kali ini diadakan di Pendopo Wedya Graha, dihadiri Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, SEKDA Ngawi Moch Shodik Triwidianto, Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur KH. Ali Maschan Moesa, Samsul Hadi Ketua BAZNAS Ngawi serta Forkopimda, 10 Kepala SMPN, 10 Kapala Desa, warganya yang mendapat RTLH, Guru beserta siswa dan Tokoh Masyarakat.

Dalam membuka acara, Bupati mengatakan “Dengan hadirnya BAZNAS di Ngawi, memberikan pencerahan, menopang tugas Negara serta mensejahterakan warga Ngawi. BAZNAS juga bersinergi dan berkolaborasi dengan Stakeholder untuk masalah pembangunan, Mengentas permasalahan pendidikan yaitu program SKSS (satu keluarga satu sarjana). BAZNAS juga memberikan manfaat kepada Masyarakat Ngawi memberikan pinjaman tanpa anggunan (bekerjasama dengan Bank Jatim Bank Syariah Ngawi) dan memberikan modal kepada pedagang – pedagang yang ada di Pasar,”.

BAZNAS merupakan lembaga Pemerintah non struktural tidak dibawah kementrian. BAZNAS sendiri mempunyai tujuan mencari uang untuk membantu kemiskinan dan kesenjangan. Ngawi mempunyai great A dalam hal pengelolaan, dan akan dikembangkan ke orang-orang yang mampu, perusahaan dan Kepala Desa. BAZNAS kurang optimal tanpa didukung Bupati,” Ujar Ali Maschan Moesa Ketua BAZNAS Provinsi Jatim.

Samsul Hadi Ketua BAZNAS Ngawi menambahkan “HUT BAZNAS Ke 23 Tahun 2024 mengadakan berbagai kegiatan, Lomba mewarnai bagi anak PAUD dan TK yang diikuti 1000 anak. Lomba membuat video pendek bagi SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA diikuti 500 peserta, yang semula kuota 200 peserta menjadi 400 kuota. 36 titik Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dibangun untuk warga yang tidak mampu, 17 KK satu KK 1 Sarjana. Ada masyarakat yang mengajukan 15 kursi roda, Alhamdulillah terpenuhi dan ada usulan 25 lagi.

Bank Jatim syari’ah Madiun menyerahkan bantuan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ngawi berupa tenda kerucut sebanyak 5 unit sebagai alat penunjang Usaha UMKM Dhuafa penyerahan bertepatanacara puncak resepi hari ulang tahun (HUT) BAZNAS ke-23 Tahun 2024 ( 30 Januari 2024) ucap Ketua Baznas

Semoga semua program yang ditasarrufkan tepat sasaran dan memberikan manfaat dan bisa mensejahterakan Warga Ngawi.

 

(MsPur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!