Puji Salah Satu Anggota DPRD Provinsi Diduga Jadi Penanggung Jawab Investasi Bodong Yang Berkedok Koperasi

Puji Salah Satu Anggota DPRD Provinsi Diduga Jadi Penanggung Jawab Investasi Bodong Yang Berkedok Koperasi

LAMPUNG SELATAN KOMPSS86.COM – Sejumlah nasabah DIDUGA Menjadi korban penipuan KOPERASI SIGER SEPAKAT yang berkantor di Desa Jati Baru Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan , terpaksa gigit jari , Dana yang mereka tanamkan terancam amblas sebagaimana pada kasus-kasus sebelumnya yang telah terjadi di berbagai daerah.

Dari Serangkaian hasil penelusuran bahwa uang nasabah yang tertanam tidaklah sedikit. menurut salah seorang korban yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa ia telah menginvestasikan sampai puluhan juta di koperasi tersebut. Sejumlah nama korban lainnya juga menyebut angka yang fantastis , keduanya juga korban dari KOPERASI SIGER SEPAKAT, dan mengaku menderita kerugian masing-masing Puluhan Juta, Salah satu seorang korban dikabarkan mengalami sakit- sakitan saat mengetahui koperasi tersebut bermasalah.

Salah satu Anggota DPRD propinsi Lampung dari PKS, Puji diduga jadi penanggung jawab Investasi nggak Jelas Yang Berkedok Koperasi
Dalam Hal Ini Koperasi siger sepakat yang beralamatkan di desa jati baru diduga telah merugikan beberapa warga. Minggu (11/6/23).

Dengan ajakan untuk menjadi investor di koperasi tersebut beberapa warga yang sudah berinvestasi mengatakan akan di bagi hasil dari keuntungan yg di dapat sebesar 53% : 47% sesuai yg di sepakati dan tertuang dalam surat perjanjian .

Perjanjian investasi tersebut di tandatangani di mulai sejak 2018 ,hingga saat ini blum ada kejelasan baik itu ,usaha dibidang apa dan juga bagi hasil keuntungan ,serta pemberitahuan dari pihak koperasi ke investor tentang perkembangan usaha dan untung rugi dari usaha koperasi tersebut

Bahkan beberapa warga yang ditanya untuk usaha apa modal yang di tanam ke koperasi ,jawabnya untuk proyek tol ,,,ya katanya untuk proyek tol mas ,,,

Sementara tri admojo yang namanya tercantum dalam surat perjanjian sebagai pihak kudua / koperasi saat di konfirmasi awak media via WhatsApp,

Membenarkan bahwa dia di dadulat sebagai sekretaris ,sementara penanggung jawab Pak puji “”saya di daulat sekretaris, ” Pak puji penanggung jawab ,,,tulisnya

Saat tanya bergerak di bidang apa usaha koperasi ,tri admojo menjelaskan supliyer pengadaan batu split , di tol ,tapi ketipu di Bawak kabur orang .

Sementara anggota dewan PKS puji selaku penanggungjawab ,saat di konfirmasi, hanya membalas salam dan tidak menjawab konfirmasi dari awak media

Beberapa warga yang geram dengan ketidakjelasan pengurus koperasi yg dimulai dari 2018 sampai 2023 ini akan segera mengambil tindakan dengan berkordinasi dengan LBH dan membawah masalah ini ke Rana hukum.

Mengutip dari pemberitaan dimedia masa ada puluhan orang yang berhasil dijerat Koperasi yang telah beraksi beberapa tahun ini dapat diyakini telah terkumpul hasil penipuan yang sangatlah besar. mengalami tipuan koperasi yang dibalut janji pinjaman usaha.

Belum lepas di ingatan kita kasus Koperasi Langit Biru pimpinan Haji Jaya Komara yang juga sangat menghebohkan setelah menelan dana triliunan dari masyarakat. Kasusnya pun tenggelam setelah Jaya Komara meninggal di penjara.

Lagi-lagi sebuah koperasi melakukan penipuan. Mengapa hal ini bisa terjadi, lagi dan lagi?

Modusnya Selalu Sama

Tidak berbeda dengan berbagai modus tipuan bisnis investasi pada umumnya, tipuan investasi koperasi pun menggunakan modus yang sama: menjanjikan keuntungan yang besar.

Terkadang para pengurus koperasi mengaku memiliki bisnis ini itu untuk meyakinkan para calon korban agar mau menginvestasikan (menyerahkan) uangnya.

#TIM#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!