Polsek Koto Tangah Polresta Padang Tangkap Pelaku Pencurian dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

Polsek Koto Tangah Polresta Padang Tangkap Pelaku Pencurian dalam Waktu Kurang dari 24 Jam

Padang ( Sumbar ) KOMPAS86.com – 16 Juni 2023 – Kepolisian Sektor (Polsek) Kototangah yang berada di bawah naungan Polresta Padang, patut diacungi jempol atas upaya dan keberhasilannya dalam menangkap pelaku pencurian hanya dalam waktu kurang dari 24 jam. Penangkapan ini berkat kerjasama yang erat dengan masyarakat Parupuk Raya RW 15 di Kota Padang.

Kejadian pencurian yang terjadi pada Kamis malam, menghebohkan warga Parupuk Raya RW 15 yang merasa terancam keamanannya. Namun, berkat respons cepat dan kerja keras Polsek Kototangah, kekhawatiran warga dapat segera mereda.

Kepala Polsek Kototangah, AKP Afrino,SH.MH menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Parupuk Raya RW 15 yang memberikan informasi penting dan kerjasama yang luar biasa kepada pihak kepolisian. “Kami sangat mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan informasi yang berharga. Ini adalah contoh yang baik tentang pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” ujarnya.

Menurut AKP Afrino SH.MH, berkat informasi yang diberikan oleh masyarakat setempat, tim Elang Polsek Kototangah dapat segera mengidentifikasi pelaku dan melakukan langkah-langkah penangkapan yang efektif. Pelaku berhasil ditangkap pada Kamis 15 juni 2023 sekira pukul 16.30 Wib di Jln Parupuk raya Blok C -02 RT/RW 002/015 kelurahan Parupuk tabing kecamatan koto tangah Padang oleh Tim ELANG (Tim Opsnal ) Polsek koto tangah Polresta padang.

Kapolresta Padang, Kombes Pol.ferry harahap S.I.K.,M.Si. mengapresiasi kinerja yang luar biasa dari anggota Polsek Kototangah dalam menangani kasus ini dengan cepat dan efisien. “Saya bangga dengan anggota kita yang telah bekerja keras untuk melindungi warga Kota Padang. Keberhasilan ini adalah hasil dari upaya kolaboratif antara polisi dan masyarakat,” kata Kapolresta.

Masyarakat Parupuk Raya RW 15 Yang di wakili oleh Hendra dalam Video ucapan nya Bersama Perwakilan Masyarakat Parupuk Raya RW 15 di Kota Padang, merasa lega dan bersyukur atas penangkapan pelaku yang dilakukan oleh Polsek Kototangah Polresta Padang. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada polisi atas upaya maksimal yang telah dilakukan. “Kami berterima kasih kepada Polsek Kototangah Polresta Padang atas respons cepat dan penangkapan pelaku. Ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami sebagai warga,” ungkap hendra bersama masyarakat setempat.

Kasus ini kembali menegaskan komitmen Polsek Kototangah Polresta Padang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Polisi mengimbau agar masyarakat terus aktif berperan serta dalam melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan untuk mewujudkan lingkungan yang lebih aman dan damai.

Dalam upaya memberikan perlindungan dan keamanan, Polsek Kototangah Polresta Padang siap bersinergi dengan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan mencegah kejahatan di wilayah Kota Padang.

( *)

Editor : Basa

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!