Polsek Kilo Gencar Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat Desa Taropo

Polsek Kilo Gencar Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat Desa Taropo

Dompu ( NTB ) KOMPAS86.com – Menindaklanjuti instruksi Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla, pen), Polsek Kilo melalui Bhabinkamtibmas Desa Taropo, Aiptu Irwansyah, gencar melaksankan sosialisasi Dialogis Kebakaran hutan dan lahan pada warga masyarakat Desa Taropo Kecamatan Kilo.

Kegiatan ini dipandang penting mengingat fenomena perubahan cuaca di musim kemarau memungkinkan timbulnya kebakaran api terlebih lagi kegiatan masyarakat yang sengaja membakar lahan pasca panen jagung.

Aiptu Irwansyah saat dimintai keterangan menyebutkan, bahwa kegiatan Patroli Dialogis yang ia lakukan Senin (5/6/2023) kemarin dimulai sekira pukul 09.45 lebih menekankan pada himbauan agar masyarakat tak membakar lahan.

“Kebakaran hutan berbahaya bagi lingkungan dan dapat menyebabkan polusi atau pencemaran udara bahkan akan merusak hutan di sekitarnya”,tutur Bhabinkamtibmas.

Salah satu keluarga yang disambangi di Dusun Sarahe, Taropo misalnya merespon baik terhadap ajakan atau himbuan Kapolres Dompu untuk mewaspadai bencana kemarau seperti kebakaran Hutan dan Lahan.

“Apalagi ini dilakukan secara sengaja di kawasan hutan, di lahan-lahan warga pasca panen, untuk tidak melakukan aktifitas pembakaran,” tandas Irwansyah memaparkan.

Guna memastikan himbauan dapat dicermati bersama, Irwansyah juga membangun Sinergitas dan komunikasi dengan Pemerintah Desa Taropo hingga kegiatannya itupun berakhir pukul 12.00 Wita, pungkas Kapolsek Kilo. Jurnalis, Rdw/ddo.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!