Polres Sergai Fasilitas Pertemuan Nenek Lansia Asal Warga Sumber Dengan Anak Kandungnya

Kabupaten Serdang Bedagai(Sumut )Kompas86.Com/18/06/2023

Polres sergai Fasilitas pertemuan seorang nenek lanjut usia (lansia) warga Sumatera Barat (sumbar) dengan anak kandungnya, pada sabtu (17/06/23) sekitar Pukul.16.00 bertempat Masjid Al- Mutadin Polres Serdang Bedagai.

Berawal nenek lansia tersebut tiba di Mako Polres Sergai pada hari sabtu tanggal 17/6/2023 pagi, tukang kebersihan mesjid melihat seorang nenek lansia yang sedang beristirahat di Mesjid Al – Muttadin , kemudian menanyakan asal dan tujuan nenek tersebut namun terdapat kesulitan dalam berkomunikasi karena menek tersebut, kurang fasih dan faham berbahasa Indonesia dan hanya berbahasa minang asli.

Diketahui nenek lansia Mainar Jambak (73) warga,sungai nyalo Batang Kapas kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumbar.

Dari keterangan nenek lansia tersebut diperoleh informasi bahwa nenek tersebut berasal dari Sungai Nyalo Batang Kapuas Sumatera Barat dan sudah berada disekitar desa firdaus selama 7(tujuh) hari dan nenek tersebut tampak sudah mulai pikun dan saat ditanyai perihal sampai di Mesjid Al Muttadin nampak kebingungannya dan bermaksud untuk mencari tempat untuk beristirahat dan tidak ada ditemukan alat komunikasi maupun identitas dari nenek tersebut.

Mendapat informasi asal nenek tersebut, kasat intelkam AKP Siswoyo melakukan komunikasi dengan rekan – rekan yang berada di wilayah sesuai yang disampaikan bahwa ada seorang nenek lansia berada di Polres Serdang Bedagai.

Serta menghimbau jika ada yang mengenal nenek tersebut untuk dapat menyampaikan kepada keluarga bahwa nenek tersebut dalam keadaan sehat serta dapat menjemput di Polres Serdang Bedagai.

Sekira pukul 16.00 wib, telah tiba seorang laki – laki di Polres Serdang Bedagai, Nofrizar Maaram (37) warga jln.Ulu sungai RT/RW 00.8/004, desa sungai Bakau Besar Darat kecamatan sungai Pinyuh kabupaten mempawai Provinsi kalimatan Barat yang mengaku sebagai anak kandung nenek tersebut yang mengetahui keberadaan ibunya dari grup warga minang dan benar setelah ditemukan dengan nenek tersebut, nenek tersebut mengenalinya dan mengatakan bahwa laki – laki tersebut adalah anak kandunganya.

Selanjutnya, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta,SIK yang diwakili oleh kasat Intekam,AKP Siswoyo didampingi oleh kanit PPA Sat Reskrim,IPDA Brimen G.Sihotang,SH MH menyerahkan nenek tersebut kepada anak kandungnya,Nofrizal Maaran yang datang menuju Polres Serdang Bedagai dan kemudian mengantarkan mereka ke loket bus Po Putra Simas Tebing Tinggi untuk selanjutnya berangkat menuju sumbar.

Pihak keluarga melalui Nofrizal Maaran menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Serdang Bedagai dan seluruh personel Polres Serdang Bedagai atas bantuan yang diberikan hingga dapat menemukan dan menemukan pertemuan dengan ibu kandungnya tersebut karena pihak keluarga juga sudah melakukan pencarian keberadaan ibunya tersebut sudah seminggu lamanya yang mana kondisi ibunya yang sudah tua dan mulai pikun.

“Saat ini nenek dan anaknya telah berangkat menuju asal mereka di Sumbar dalam keadaan sehat”; demikian disampaikan kasat Intel AKP Siswoyo. #sofyansaragih#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!