Polres Langkat Gelar Bakti Religi dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

Polres Langkat Gelar Bakti Religi dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

KABUPATEN LANGKAT (SUMUT) KOMPAS86.com__,
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, personil Polres Langkat melaksanakan kegiatan bakti religi dengan membersihkan rumah ibadah. Kegiatan ini diadakan di tiga tempat ibadah di Stabat, yaitu Mesjid Amaliyah di Jl. Proklamasi, Gereja GKI di Jl. Kartini, dan Vihara Avalokitesvara di Jl. Kartini. Selain membersihkan rumah ibadah, Polres Langkat juga menyumbangkan berbagai alat kebersihan seperti sapu lidi, sapu ijuk, dan alat pengepel lantai.

Kasi Humas Polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma, menyatakan bahwa melalui kegiatan religi ini, Polres Langkat berharap dapat meningkatkan rasa toleransi, kebersamaan, dan saling mendukung dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat. “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mewujudkan Indonesia Emas dengan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat,” ungkap AKP Rajendra Kusuma.

Kegiatan bakti religi ini tidak hanya dilakukan di Stabat, tetapi juga secara serentak oleh polsek jajaran Polres Langkat. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa semangat gotong royong dan kebersamaan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Langkat.

Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat HS., S.I.K., S.H., M.H., menambahkan bahwa bakti religi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Langkat untuk selalu hadir dan berkontribusi positif dalam kehidupan sosial masyarakat. “Kami ingin menunjukkan bahwa Polri tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kapolres.

Masyarakat yang menyaksikan dan turut serta dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasinya kepada Polres Langkat. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah, sekaligus mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan warga.

Dengan semangat Hari Bhayangkara ke-78, Polres Langkat terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan kondusif, serta mendukung tercapainya Indonesia Emas melalui berbagai kegiatan sosial yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

#(Sofyan)#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!