Pj.Gubernur NTT Harap Dr. Willybrordus Lanamana Bisa Menahkodai Uniflor Dengan Baik

Pj.Gubernur NTT Harap Dr. Willybrordus Lanamana Bisa Menahkodai Uniflor Dengan Baik

KABUPATEN ENDE (NTT) KOMPAS86.com__,
Pj Gubernur NTT,Ayodhia G.L Kalake,S.H,MDC berharap Dr. Willybrordus Lanamana, SE, MMA, bisa menahkodai Universitas Flores dengan baik.

Hal ini dikatakan Pj Gubernur NTT,Ayodhia G.L Kalake,S.H,MDC dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Provinsi NTT, Samuel Halundaka,pada acara pelantikan Rektor Universitas Flores yang baru atas nama,Dr. Willybrordus Lanamana, SE, MMA,Sabtu (27/1/2024) di Aula H.J Gadi Djou, Universitas Flores, Ende.

“Saya berharap, kepercayaan yang telah diberikan kepada saudara untuk menahkodai kampus ini, dapat dijalankan dengan baik, penuh perhatian, kerja keras disertai rasa tanggung jawab yang tinggi, serta didukung dengan pola kerja-sama yang konstruktif antara pemerintah, berbagai pemangku kepentingan dengan universitas ini,”katanya.

Dikatakan dunia perguruan tinggi saat ini terus mengalami perkembangan dan perubahan.

“Kita tidak dapat bertahan dan menutup diri dari dinamika dan perkembangan global. Semua bangsa sadar, bahwa perkembangan peradaban manusia sangat dipengaruhi oleh kemampuan masyarakat dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,”katanya.

Disinilah pentingnya peran perguruan tinggi, sebagai pusat unggulan (center of excellent) dalam membangun sumberdaya manusia yang berkualitas,ujarnya.

Dikatakan pengembangan perguruan tinggi dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, kurikulum, dosen, staf administrasi, dukungan anggaran.

Namun demikian, salah satu faktor pendukung keberhasilan tersebut, adalah dukungan manajemen dan leadership dari pimpinan perguruan tinggi, utamanya rektor, wakil rektor dan jajaran pimpinan fakultas tuturnya.

Dikatakanya kualitas sebuah perguruan tinggi, antara lain dapat dilihat pada kualitas lulusannya, yang mencakup aspek penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, kemampuan mengolah rasa, seni, budaya, serta kemampuan bekerja nyata. Ketiga aspek ini harus dimiliki dan dikembangkan oleh lulusan Universitas Flores ke depan.

Yang paling penting, adalah bahwa jajaran lembaga perguruan tinggi ini mesti memperteguh dan merekonstruksi prinsip TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI, serta membuka peluang untuk mengembangkan diri dan mengantisipasi tantangan yang tidak pernah berhenti.

Tri Dharma Perguruan Tinggi bukan sekadar tanggung jawab mahasiswa secara simbolik, melainkan sesuatu yang sangat fungsional dan bermakna,ujarnya.

Pelantikan Rektor Uniflor Ende yang baru atas nama Dr. Willybrordus Lanamana, S.E,MMA dilakukan oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores,Dr Laurentius Gadi Djou,SE,Akt.

#(Tarsi Abi86)#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!