Pererat Silaturahmi, Kalapas dan Jajaran Terima Kunjungan Kapolres Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi (Sumut) Kompas86.Com./07/06/2023

Tebing Tinggi –
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebing Tinggi Anton Setiawan didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Fransisco Pandia dan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Kasi. Binadik dan Giatja) Ronny S. Hutapea menerima kunjungan kerja Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tebing Tinggi yang baru AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, Selasa (06/06/2023).

Kalapas Anton Setiawan menyambut hangat kedatangan Kapolres Tebing Tinggi beserta rombongan.

“Selamat datang di Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi. Kami sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres dan rombongan di Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi,” jelas Kalapas Anton.

Lebih lanjut Kalapas mengajak Kapolres bersama rombongan menuju ruang kerjanya sembari berdialog singkat perihal Lapas dengan situasi over kapasitas yang saat ini terjadi di Lapas serta hubungan kerjasama dengan pihak polres yang terus terjalin dengan baik.

“Kami berharap hubungan kerja sama yang baik dengan Polres Tebing Tinggi menjadikan Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi semakin aman dan kondusif seperti saat ini. Artinya jika situasi Lapas aman, para WBP bisa beraktivitas dengan normal dan program pembinaan bisa berjalan dengan baik,” ujar Kalapas Anton.

Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon berterima kasih kepada kalapas dan jajaran yang telah menyambut dan menerima baik kunjungan hari ini, selanjutnya beliau mengapresiasi sinergitas yang sangat baik telah terjalin selama ini, dan berharap hal baik seperti itu bisa terus berjalan semakin baik kedepannya.

“Kunjungan silaturahmi ini merupakan yang pertama kali dilakukan karena memang baru melaksanakan tugas di Kota Tebing Tinggi. Hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk menjalin tali silaturahmi dan sinergitas dalam rangka membangun hubungan kerja sama yang baik antara polres dan lapas dengan tetap menjaga situasi aman dan kondusif,” pungkas Kapolres Andreas.

Selain itu, kalapas mengajak kapolres dan rombongan untuk bersantai di joglo sambil melihat keadaan pembinaan yang dilaksanakan di lapas.

Kegiatan yang berlangsung pukul 10.00 wib tersebut ditutup dengan penyerahan cinderamata kapolres kepada kalapas dan diakhiri dengan foto bersama.#Sofyansaragih#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!