Penutupan tes uji Bacaan Al-Qur’an KIP Kabupaten Bener meriah

Penutupan tes uji Bacaan Al-Qur’an KIP Kabupaten Bener meriah

Bener meriah ( Aceh) KOMPAS86.com – 13 Juni 2023, Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten Bener Meriah menyebut ratusan bakal calon (balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten (DPRK) dari 24 partai politik (parpol) mengikuti tahapan uji mampu baca Qur’an dikarenakan berbagai alasan.

“Kalau hitungan dari hari Penutupan uji tes baca Al-Qur’an sampai hari Senin ada 308 orang, kita, ini yang menginformasikan ketidak hadirkan karena kondisi tertentu,” kata ketua KIP Hairul Ahar, Penyelenggara Pemilu KIP Kabupaten Bener Meriah, Divisi teknis KIP Bener Meriah, Hasanah SH, kepada wartawan pada Senin 12 Juni 2023.

Menurut dia, ratusan bacaleg itu akan kembali disurati oleh KIP Bener Meriah kepada partai politik masing-masing. Dikarenakan, pelaksanaan di kantor KIP kabupaten bener meriah hanya sampai Senin 12 Juni

Khairul menyebutkan, nama-nama bacaleg yang gugur akan diserahkan ke partai politik masing-masing. Mengingat pihaknya tidak akan melakukan publis terhadap nama bacaleg yang gugur, namun hanya jumlah bacaleg yang akan di berikan informasi.

” Tahapan, uji mampu baca Qur’an ini berlangsung mulai 6 hingga 12 Juni 2023 tersebut, diikuti oleh 316 bakal calon (balon) anggota DPRK dari 24 partai politik (parpol). tidak hadir 140 dan tidak lulus 8 orang,
(Rahmat)

Editor : Basa

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!