Pemko Bukittinggi Alokasikan Dana 13 Miliar untuk Bantuan Iuran Komitte di Tingkat SMA Sederajat

Pemko Bukittinggi Alokasikan Dana 13 Miliar untuk Bantuan Iuran Komitte di Tingkat SMA Sederajat

Bukittinggi ( Sumbar ) KOMPAS86.com –
Pemerintah Kota (Pemko) mengalokasikan dana di APBD 2023 sebesar Rp13 miliar lebih, untuk bantuan iuran komite bagi pelajar Bukittinggi di tingkat SMA sederajat.

“Anak-anak yang ber Kartu Keluarga (KK) Bukittinggi dibayarkan oleh Pemko setiap bulannya, jangan lagi bayar iuran dalam bentuk apa pun ke sekolah, ” ujar Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar ke media ini, Rabu (7/6/2023).

Wako Erman menyampaikan pesan, agar warga dapat menghubungi kantor lurah masing-masing bagi yang tidak terdaftar dalam daftar penerima bantuan iuran komite sekolah.

“Kalau ada siswa yang ber KK Bukittinggi, tetapi tidak ada di dalam daftar penerima bantuan iuran komite, segera hubungi kantor lurah masing-masing, untuk dibantu pengecekan ulang daftar nama penerima, ” ujarnya.

Tahun 2023 ini, terdapat sebanyak 5.685 siswa di 27 SMA, SMK dan SLB (Negeri dan Swasta) telah menerima manfaat  bantuan iuran komite.

Jumlah 5.685 siswa tersebut terdiri dari 5.097 siswa SMA, SMK dan SLB negeri, dan sebanyak 598 siswa SMA, SMK dan SLB swasta. (**)

Editor : Basa#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!