Pemerintah Pekon Gunung Terang Salurkan BLT DD tahap 1 Tahun Anggaran 2024 ” Ini Hapan PJ Pratin “

 

Lampung Barat/Kompas 86 com//. Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap pertama di pekon gunung terang Kecamatan Air hitam Terhitung Januari – Pebruari – Maret – April – dan Mei Tahun 2024 di aula kantor Balai pekon setempat, Gunung Terang (16 Mei 2024)

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai { BLT-DD } Bulan Januari – Mei 2024 Di aula balai Pekon Gunung Terang yang di pimpin langsung Oleh Pj. Peratin Muhammad Irfan, SE , dan di hadiri oleh Aparatur pemerintahan Pekon, Uspika Kecamatan, Pendamping Desa dan lokal desa, Babinsa, Bhabinkhamtibnas, ketua LHP dan anggota, Bidan desa serta Keluarga Penerima Manfaat { KPM }.



Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 25 KPM. Masing-masing KPM menerima BLT DD sejumlah Rp300.000 perbulan selama 5 bulan, sehingga total uang yang diterima setiap KPM adalah sebesar Rp 1500,000

Pejabat Peratin Gunung Terang Muhammad Irfan, SE menerangkan “penyaluran BLT DD kali ini merupakan realisasi tahap pertama Dengan diterimanya BLT DD tahun 2024 ini Ia kembali mengingatkan agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin.“Tahun ini pemerintah pekon kembali berkewajiban menyalurkan BLT DD selama 12 bulan, dan penyaluran hari ini merupakan tahap pertama, semoga bermanfaat terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok,” pesannya.


“Di kesempatan yang sama juga, suryanto selaku pendamping desa menerangkan kepada masyarakat khusus nya penerima manfaat KPM menerangkan bahwa perlu diketahui masyarakat bahwa berdasarkan prioritas penerima BLT DD tahun ini ialah masyarakat dengan kategori warga lansia, miskin extrim dan penderita penyakit menahun”

Pj Pratin juga
tegaskan juga bahwa penerima BLT DD tidak boleh tumpang tindih dengan penerima bantuan lain, seperti PKH, BPNT dan Bansos lainnya, sehingga para penerimanya dipastikan belum tersentuh bantuan apapun,” tutup nya

Editor :
Ipal idi

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!