PEMBUKAAN ASROFI CUP TIDAK UNTUK GAGAH GAGAHAN, PERSAB BREBES SIAP BERLAGA DI LIGA 3 JATENG 2023

PEMBUKAAN ASROFI CUP TIDAK UNTUK GAGAH GAGAHAN, PERSAB BREBES SIAP BERLAGA DI LIGA 3 JATENG 2023

BREBES Jateng-kompas86.com

Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi, menegaskan bahwa klub berjuluk Laskar Jaka Poleng, siap berlaga di kompetisi sepakbola resmi yang diselanggaran oleh Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah, yakni Liga 3 dan Piala Soeratin 2023.

 

Hal itu disampaikan Asrofi saat membuka turnamen Asrofi Cup 1 Tahun 2023, untuk zona barat dan utara, di lapangan Bunga Bangsa Desa Losari Lor, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Minggu 26 Juni 2023 siang.

 

Hadir dalam pembukaan Asrofi Cup 1 Tahun 2023, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Toriq yang diwakili Kapolsek Losari AKP Pardi, dan Dandim 0713/Brebes Letkol Infantri Tentrem Basuki, yang diwakili Danramil 05/Losari, Lettu Inf Budi Sigit Pramono.

 

Hadir pula Ketua KONI Brebes, Abdul Aris Assad, Ketua Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah, perwakilan Forkompincam Losari, Kades Losari Lor, Nurrohman serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Asrofi menyampaikan, bahwa gelaran Asrofi Cup 1 Tahun 2023, tidak untuk gagah gagahan.

 

‘”Melalui turnamen Asrofi Cup 1 Tahun 2023 ini, kami berencana pada Agustus nanti untuk seleksi dan Training Center (TC) atau pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi Liga 3 Jateng maupun Piala Soeratin 2023. Kami sangat bangga pembukaan Asrofi Cup 1 2023 ini untuk zona barat dan utara di buka di Desa Losari Lor, ungkap Asrofi.

 

Selaku penyelenggara turnamen Asrofi Cup, pihaknya mengapresiasi seluruh panitia dan warga Desa Losari Lor yang ikut berswadaya dalam kegiatan turnamen Asrofi Cup Tahun 2023.

 

“Kami juga berterimakasih kepada Kepolisian Polres Brebes yang telah memberikan ijin kepada kami untuk melaksanakan turnamen Asrofi Cup 1 Tahun 2023 ini,” ujarnya.

 

Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin dalam sambutannya, mendukung dan mensuport kegiatan olahraga terutama turnamen sepakbol. Mengingat, olahraga sepak bola adalah olahraga yang murah yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

Olahraga sepakbola ini diselanggarakan bukan hanya sekedar mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah. Namun turnamen digelar untuk mempererat silaturahmi dan mencari bibit bibit pemain sepakbola.

 

“Mari kita jadikan olahraga sepakbola Asrofi Cup 1 Tahun 2023 menjadi pioner untuk turnamen lainya agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

 

Ketua Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah, juga mengapresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan turnamen Asrofi Cup 1 Tahun 2023.

 

“Mudah-mudahan, jangan hanya Asrofi Cup 1 saja, tapi nantinya ada Asrofi Cup 2-3-4. Semoga even ini selain mempererat hubungan silaturahmi juga dapat melahirkan bibit bibit pesepakbola baru yang dapat masuk ke tingkat nasional,” ucap Heri yang juga mantan Ketua Umum Persab Brebes.

 

Menurut Heri, Ketika berbicara sepakbola, maka sepakat bahwa tidak ada olahraga semeriah cabang olahraga sepakbola. Mengingat, itu merupakan olahraga milik seluruh masyarakat sebagai ajang silaturahmi dan menciptakan bibit bibit terbaik.

 

“Aspek keamanan dan ketertiban itu yang paling penting untuk menjadi modal untuk kita maju,” tandasnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Syamsul Falah, ada sebanyak 58 tim di 8 kecamatan yang tersebar di zona barat dan zona utara.

 

“Kami selaku ketua panitia mengucapakan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan warga Desa Losari Lor yang telah mensuport pelaksanaan turnamen Asrofi Cup 1 Tahun 2023 di lapangan Bunga bangsa,” pungkasnya.

 

Pada pembukaan ini, dipertandingan grup A yang di isi oleh PS Ganesha Bojongsari, Puslat Tunggal Ika Kecipir, Bintang Putra FC Pende, dan Galang Muda Ketanggungan.

Pertandingan pada babak penyisihan grup itu, memggunakan sistem setengah kompetisi yang terbagi dalam beberapa grup.

 

Tim Juara dan Runner Up grup lolos ke babak 16 besar yang akan menggunakan sistem kock out. Adapun, sebagai juara grup A, yaitu Bintang Putra FC Pende dan Runner Up Puslat Tunggal Ika Kecipir.

( Leo Nardi kaperwil Jateng )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!