Pembinaan Manajemen Masjid dan Imam/Khotib se-Provinsi Bengkulu Resmi Ditutup, Peserta Usulkan Selenggarakan Juga Ke-Daerah

Pembinaan Manajemen Masjid dan Imam/Khotib se-Provinsi Bengkulu Resmi Ditutup, Peserta Usulkan Selenggarakan Juga Ke-Daerah

BENGKULU, kompas86.com – Resmi sudah ditutup kegiatan pelaksanaan kegiatan ‘Pembinaan Manajemen Pengurus Masjid dan Pelatihan Imam/Khotib se-Provinsi Bengkulu’ yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Bengkulu dengan kolaborasi bersama Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu dan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Bengkulu.

Menurut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pembinaan ini Pengurus Masjid dan Pelatihan Imam/Khotib se-Provinsi Bengkulu H. Abdul Qohar,S.Ag.,MHI bahwa, kegiatan ‘Pembinaan Manajemen Pengurus Masjid dan Imam/Khotib se-Provinsi Bengkulu’ ini selama dua hari berturut-turut sejak kemarin Minggu dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bengkulu yang mewakili Gubernur Prof Rohidin Mersyah hingga tibalah saatnya tadi sore Senin (29/1/2024) resmi ditutup oleh Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd bertempat di Gedung Islamic Center Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu di ikuti sebanyak 50 delegasi peserta dari berbagai Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung dua hari berturut-turut sejak kemarin Minggu (28/1/2024) dan ditutup resmi hari ini (sore ini tadi) Senin (29/1/2024) berjalan lancar, aman dan tanpa ada hambatan apapun,” ujar Abdul Qohar Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Bengkulu, Senin (29/1/2024).

Ditambahkan Abdul Qohar, antuasias peserta dari berbagai delegasi Daerah Kabupaten/Kota sangat tinggi dan mendapat apresiasi luar biasa hingga hampir semua peserta mengusulkan untuk diselenggarakan juga di Daerah Kabupaten tempat domisili mereka (peserta).

“Ya benar. Kami dari Panitia Pelaksana Kegiatan Pembinaan Manajemen Masjid dan Pelatihan Imam/Khotib khususnya dari PW DMI Provinsi Bengkulu tentu sangat setuju dan siap menampung aspirasi peserta yang mengusulkan agar kegiatan pembi atau pelatihan seperti yang telah dilakukan ini kiranya diselenggarakan juga di Daerah Kabupaten baik di Kabupaten Mukomuko hingga Kabupaten Kaur termasuk juga di Daerah Kepahiang, Rejang Lebong dan Lebong intinya semua Daerah Kabupaten termasuk juga Kota Bengkulu,” demikian d Abdul Qohar.

Hasil pengamatan Jurnalis Media Online Nasional penulis berita ini yang di Komandoi oleh Koordinator Tim Humas Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Aditya,S.Kom.I dan kawan-kawan (dkk) ini juga terdapat peran serta dari mitra kerjasama Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Bengkulu meliputi, Bank Syari’ah Indonesia (BSI), Bank Muamalat dan Bank Indonesia (BI) turut serta ambil bagian menyiapkan berbagai doorprize (hadiah) menarik baik berupa payung, kalender dan lainnya tujuannya untuk memberikan semangat kalangan peserta agar aktif dalam berinteraksi menjawab pertanyaan dan memberi pertanyaan pada narasumber.
#ADITYA MRBI#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!