Korban Hanyut Di Sungai Lau Biang Berhasil Ditemukan 4,5 KM Dari Tempat Kejadian

Korban Hanyut Di Sungai Lau Biang Berhasil Ditemukan 4,5 KM Dari Tempat Kejadian

 

Kab.Karo (SUMUT) KOMPAS86.com
Rizki Japari Hutagalung (15) seorang pelajar jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP),warga Lau Pinggan, Kelurahan Gung Negeri, Kabanjahe yang dinyatakan hilang Sabtu, 17 Juni 2023 sore sekira pukul 15:00 Wib.

Sebelum saat dinyatakan hilang, Rizky bersama ke 5 orang temannya mandi di sungai Lau Biang. Saat itu juga, salah satu temannya nyaris hanyut dan langsung histeris meminta pertolongan. Melihat temannya butuh pertolongan, Rizki berusaha menolongnya, namun naas dirinya menjadi korban.

Mengetahui hal tersebut, saat itu juga Personil Polres Tanah Karo beserta Dandim 0205/TK Letkol Inf.Benny Angga yang langsung mendatangi serta memantau lokasi bersama personilnya.

Saat itu juga, hingga Hari ini Jumat 23/06/2023 dilakukan pencarian diarus Sungai Lau Biang oleh Kodim 0205/TK,Polres Tanah Karo, PMI, Relawan dan juga Basarnas serta keluarga korban. Sekira pukul 15:20 Wib tadi jasad korban berhasil ditemukan.

Jasad korban ini ditemukan dalam kondisi yang mengapung dan hanya memakai celana dalam dialiran sungai Lau Biang, tepatnya di spatar.

Setelah ditemukan, korban dibawa menuju pinggiran sungai dengan menggunakan ban. Selanjutnya tubuh korban diikat dengan tali tambang dan ditandu para pencari dengan bambu melalui jalan terjal hingga ke jalan raya.

Dikutip dari DESERNEWS.com, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabanjahe untuk dilakukan proses autopsi. Terlihat tubuh korban mulai mengembung dan mengeluarkan aroma tak sedap.

Menurut data yang diperoleh, korban pertama kali ditemukan oleh Hendra Sembiring Meliala (44) bersama beberapa keluarga korban dibantu petugas gabungan.

Dijelaskan Hendra, korban terseret arus sekitar 4,5 kilometer jauhnya dari lokasi kejadian.

“Korban merupakan anak ketiga dari 5 bersaudara. Selesai nanti diotopsi, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ujarnya.

#Yogi Barus#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!