Keluarga Penerima Manfaat Terima Cadangan Beras Pemerintah di Toba

Keluarga Penerima Manfaat Terima Cadangan Beras Pemerintah di Toba

BALIGE TOBA (SUMUT) KOMPAS86.com __,
Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan agar keluarga penerima manfaat (KPM) cadangan beras pemerintah tetap mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan dan pemerintah. Namun biar pun dapat bantuan, bagi yang memiliki sawah harus tetap makin kuat mengolah sawah untuk meningkatkan produksi padi.

Pesan ini disampaikan Poltak Sitorus kepada KPM di Kompleks Kantor Pos Balige, Jalan DI Panjaitan, Balige, Rabu (31/01/2024).

Menurut Poltak Sitorus, bantuan ini diberikan dengan tujuan agar masyarakat tidak terdampak akan kebaikan harga beras saat ini yang di Kabupaten Toba mencapai Rp.250.000/kaleng. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kantor pos sebagai penyalur bantuan ini.

Bagi petani, masalah kekurangan pupuk dalam menanam padi, saat ini pemerintah mendorong agar secara bertahap beralih ke pupuk organik.

Sebelumnya Manajer Kantor Pos Balige, Haris JM Manik mengatakan
cadangan beras pemerintah ini berlangsung 6 tahap mulai Januari -Juni 2024 dengan penerima harus orang yang sama.

Bantuan serupa sudah pernah diberikan melalui kantor pos pada tahun 2023.

” Tujuannya untuk kehidupan semakin baik tidak terdampak kenaikan harga beras. hari ini serentak di 8 kecamatan yang ada kantor posnya juga akan menyalurkan kepada keluarga penerima manfaat,”sebutnya.

Kadis Ketahan Pangan Kabupaten Toba, Sahat Manullang juga melaporkan kepada bupati bahwa jumlah penerima manfaat di Kabupaten Toba ada sebanyak 16.781 KK .

“Ini dimulai tahun lalu . Sebelum beras tersalur ada SOP verifikasi kualitasnya,”sebut Kadis Ketahanan pangan Sahat. Warga pun mengiyakan bahwa kualitas berasnya baik untuk dikonsumsi.

Kantor Pos Balige menyalurkan kepada 1317 KK dengan besaran 10 kg per KPM.

Turut hadir Perwakilan Gudang Bulog Balige, Zulfadli, sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.

Jurnalis #(Josua napitupulu)#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!