Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas L.J Tampubolon Pimpin Apel Kasat Kamling Tahun 2023

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas L.J Tampubolon Pimpin Apel Kasat Kamling Tahun 2023

Tebingtinggi(Sumut) Kompas86.Com./21/06/2023

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tamounolon, S.Ik, M.K.P memimpin apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Kasat Kamling) dalang rangka Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 bertempat di Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi, Jalan Pahlawan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (21/06/23) Pukul.08.00 Wib.

Kapolres AKBP Andreas L.J Tamounolon S.Ik, M.K.P selaku Pimpinan Apel membacakan langsung amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, yang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada jajaran Korbinmas Baharkam Polri dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Apel yang kita laksanakan merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling dan mengoptimalkan peran awak Satkamling. Satuan keamanan lingkungan (Satkamling) adalah bentuk Pam Swakarsa yang berada dibawah lingkungan Polri yang telah diatur dalam Pasal 3 ayat (1) huruf C UU No.2 tahun 2002 ttg Polri dan Perpol No.4 tahun 2002 tentang Pam Swakarsa”, sebutnya.

Kapolri dalam amanatnya menjelaskan bahwa, Satkamling adalah garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan / Desa sehingga kehadirannya mampu menjadi early warning terhadap potensi kejahatan dan dapat lakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari Pemolisian yang prediktif, ujar Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Dikatakan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya, “The most powerful security system is the one you build within yourself” (Sistem keamanan paling kuat adalah sistem yang anda bangun di dalam dirimu sendiri) sehingga solidaritas warga adalah kunci utama kesuksesan penyelenggaran Satkamling serta sinergi dgn TNI-Polri.

Diakhir amanatnya Kapolri menyebutkan akan menghadapi agenda Pemilu Tahun 2024, agar kehadiran Satkamling harus betul – betul bisa menjadi cooling system dilingkungannya masing – masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan.

“Para awak Satkamling senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksanaan tugas, tanamkan bahwa fungsi Kepolisian terbatas non yustisi yang diberikan kepada rekan – rekan merupakan suatu kehormatan yang harus selalu dijaga karena kehadiran Satkamling juga merupakan representasi kehadiran Polri di tengah masyarakat”, Pungkas Kapolres AKBP Andreas L.J Tampubolon, S.Ik, M.K.P mengakhiri amanat Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Turut hadir, Wakapolres Kompol A Robert Sembiring, S.H, M.H, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Para Kapolsek, Para Perwira, dan Para Bintara Polres Tebing Tinggi, Perwakilan Lurah Kota Tebing Tinggi, Perwakilan Kepala Desa Kabupaten Serdang Bedagai, 1 Pleton Lapas Kelas II/B Tebing Tinggi, serta 1 Pleton Sat Kamling Kota Tebing Tinggi.#Sofyansaragih#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!