Kapolda Sumsel Membuka Kegiatan Rakernis Fungsi Tahti TA 2023

Kapolda Sumsel Membuka Kegiatan Rakernis Fungsi Tahti TA 2023

Palembang-Kompas86.com.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK membuka kegiatan Rakernis Fungsi Tahti TA 2023 di auditorium lantai 7 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Jumat (9/6/2023).

Dalam arahannya, Irjen Pol Wibowo menyampaikan bahwa fungsi Tahti memiliki peran penting yang tidak hanya sebatas menjaga tahanan, tetapi juga mampu melakukan pengembangan perkara melalui komunikasi dengan tahanan.

“Terimakasih kepada Direktorat Tahti yang telah melaksanakan Rakernis. Saya juga menunggu Direktorat lain untuk melaksanakan kegiatan serupa,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolda Sumsel ini juga mengingatkan bahwa tugas jajaran Tahti bukan hanya menjaga tahanan, tetapi juga mengamankan barang bukti yang terkait dengan perkara. Ia menekankan pentingnya peran Tahti dalam pengembangan perkara dengan cara berkomunikasi secara efektif dengan tahanan.

Selama Rakernis, jajaran Tahti juga diminta untuk melakukan pemeriksaan ruang tahanan, termasuk pengawasan terhadap teralis dan fasilitas lainnya. Jika ada yang rusak, diharapkan segera diperbaiki. Selain itu, penting juga untuk memeriksa barang-barang yang tidak diizinkan berada dalam ruang tahanan.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan rasa syukurnya atas kinerja baik jajaran Tahti. Hingga saat ini belum ada laporan mengenai pelayanan yang tidak baik terhadap tahanan maupun keluarga yang berkunjung melalui Bantuan Polisi. “Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan dan kedisiplinan di rutan,” aku dia.

Diharapkan melalui kegiatan Rakernis ini, fungsi Tahti di Polda Sumsel dapat terus ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan penegakan hukum di wilayah ini. Semua pihak diharapkan tetap berkomitmen dalam menjalankan tugas dengan profesional dan bertanggung jawab.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sumsel Brigjen M Zulkarnain SIK M Si, Para PJU Polda Sumsel, Kasi Tahti Polres Jajaran Polda Sumsel. Dan Polres Jajaran Polda Sumsel melalui Virtual zoom.

Editor, ” (RUDI H)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!