Kapolda Jabar Minta Ulama di Kabupaten Cirebon Ingatkan dan Doakan Polri

Kapolda Jabar Minta Ulama di Kabupaten Cirebon Ingatkan dan Doakan Polri

Cirebon ( Jabar ) KOMPAS86.com –
Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiy agus, S.I.K, M.Si, M.M, meminta para ulama di Kabupaten Cirebon untuk terus mengingatkan sekaligus mendoakan institusi Polri agar bisa selalu menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kami tidak alergi kritik. Kami meminta untuk terus diingatkan dan didoakan agar bisa menjadi pelayan pelindung dan pengayom masyarakat” kata Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M, dalam acara silaturahmi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon, Ulama, FKUB, KPU, Bawaslu, dan PWI, di Mapolresta Cirebon, Senin (5/6/2023).

Dalam acara tersebut Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M, didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Bariza Sulfi, Karoops Kombes Pol Budi Warsono, Dir Intelkam Kombes Pol Asep Nalaludin, dan Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ssmentara jajaran Forkopimda Kabupaten Cirebon yang hadir diantaranya, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Ketua DPRD, Mohammad Luthfi, Kajari, Dandim, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan para para ulama pimpinan pondok pesantren se-Kabupaten Cirebon.

Menurut Kapolda Jabar, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M, kritik yang konstruktif sangat dibutuhkan oleh jajaran Polri dalam membentuk institusi pelindung dan mengayomi masyarakat. Ia mengatakan kritik seperti itu merupakan obat yang mujarab.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memuji kekompakan Forkopimda Kabupaten Cirebon. Ia menilai, Forkopimda Kabupaten Cirebon kompak karena saling tergantung. Ia berpesan agar kekompakan yang telah dibangun terus dipelihara.

“Kolaborasi merupakan bentuk kekompakan. Dengan kolaborasi akan semakin tahu apa yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga dalam membuat kebijakan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” ujar Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M.

Burhan,

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!