Hiwada (Himpunan Wartawan Daerah) Kepri Mengadakan Acara Rembuk Wartawan

Hiwada (Himpunan Wartawan Daerah) Kepri Mengadakan Acara Rembuk Wartawan

KepriKompas86.com_, .16.06.2023, Himpunan Wartawan Daerah (HiWaDa) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), berencana menggelar kegiatan yang disebut Rembuk Wartawan Dalam Bentuk Dialog Publik Jurnalistik Tahun 2023.

Acara yang bakal digelar di Hotel Pelangi, jalan D. I. Panjaitan Tanjungpinang ini, berlangsung hari Senin (19/06/2023) mendatang.

Menurut Erfan Indriayawan. Sp, Ketua Umum HiWaDa Kepri, acara tersebut bakal dihadiri H. Ansar Ahmad, SE, MM, Gubernur Provinsi Kepri, “acara ini nantinya akan dihadiri pak Gubernur. Selain itu, kita juga akan mengadakan diskusi terkait keterbukaan informasi publik yang ada di Provinsi Kepri, “jelas Erfan.

Kepastian orang nomor satu hadir di acara tersebut, diakui ketua HiWaDa kepada media ini. Dikatakannya, “iya benar. Ajudan Gubernur kemarin nelpon saya. Pak ajudan itu meminta kepastian terkait acara itu. Karena, Gubernur akan hadir pada acara tersebut, “tegasnya (16/06/2023), di kilometer 16 desa Toapaya Selatan Kabupaten Bintan.

Terkait acara tersebut, Erfan berharap akan lahir Petisi Bersama yang ditandatangani oleh berbagai pihak yang memberi dukungan agar layanan informasi bagi masyarakat di Provinsi Kepri dapat terlayani dengan baik. Karena hal tersebut berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Tidak hanya instansi pemerintah seperti Dinas, Desa, Sekolah, dan Puskesmas. Tetapi Instansi Swasta juga dapat menginformasikan kepada masyarakat terkait penggunaan dana (CSR) Corporate Social Responsibility mereka, “tuturnya.

Rencana kegiatan yang bakal dihadiri Gubernur Kepri itu, didukung banyak pihak. Bahkan ada juga yang nyeletuk, kalau kegiatan ini adalah suatu terobosan terkait Keterbukaan Informasi Publik di pusaran pemerintahan, “saya rasa, kegiatan ini perlu didukung. Apalagi menyangkut tentang keterbukaan informasi publik. Karena, belakangan saya dengar soal keterbukaan informasi sepertinya terabaikan, “beber lelaki berkacamata ini di salah satu kedai kopi di Tanjungpinang (16/06/2023).

 

Martin#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!