Gandeng Rumah Sakit Fadhilah Yonkav 5/ DPC Gelar Seminar Kesehatan

Gandeng Rumah Sakit Fadhilah Yonkav 5/ DPC Gelar Seminar Kesehatan

Palembang_ Kompas86.com

Dalam rangka mejaga kesehatan Batalyon Kavaleri 5/DPC bekerja sama dengan Rumah Sakit Fadhilah Prabumulih menyelenggarakan acara Seminar dengan tema “Mengenal lebih dekat tentang penyakit Jantung Koroner, Hipertensi, dan Diabetes Melitus, serta pencegahannya melalui dukungan keluarga, Bertempat di aula Syamsul Bahri Batalyon Kavaleri 5 Dwi Pangga Ceta, Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Prabumulih, Sumatera Selatan,(22/6/2023)


Kegiatan seminar ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada prajurit beserta keluarganya tentang pola hidup sehat serta memberikan gambaran tentang penyakit Jantung Koroner, Hipertensi, serta Diabetes Melitus.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC yang diwakili oleh Komandan Kompi Markas, Kapten Kav Endra Admiarto menyampaikan terima kasih kepada Rumah Sakit Fadhilah yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa sharing dan berbagi ilmu seputar dunia medis kepada prajurit beserta keluarga Yonkav 5/DPC. Kapten Kav Endra juga berharap, prajurit beserta keluarga Yonkav 5/DPC bisa memanfaatkan moment ini untuk menjalin silaturahmi, sharing serta konsultasi seputar masalah kesehatan, baik itu kesehatan pribadi maupun tentang kesehatan keluarganya.

Selain itu, Drg. Marizqa Listya Dinie, MM selaku Direktur Rumah Sakit Fadhilah yang dalam sambutannya berkesempatan memperkenalkan tentang profil Rumah Sakit Fadhilah dan memperkenalkan tenaga medis serta dokter spesialis yang ada di Rumah Sakit Fadhilah.
Drg. Marizqa Listya Dinie, MM berharap kegiatan seminar ini bisa memberikan pemahaman kepada prajurit beserta keluarganya tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat di satuan.

Bertindak selaku Pemateri dalam acara seminar tersebut, dr. Ditta Puspa Anggraini, Sp. PD menjelaskan tentang bahaya penyakit Jantung Koroner, Hipertensi, dan Diabetes Melitus, bagaimana gejala yang ditimbulkan, bagaimana cara agar menghindarinya, serta menjelaskan pengobatan yang baik apabila mengalami penyakit tersebut.

Diakhir kegiatan seminar, dr. Ditta Puspa Anggraini, Sp. PD memberikan kesempatan kepada peserta seminar untuk melakukan tanya jawab serta berkonsultasi seputar permasalahan kesehatan yang sedang dialami.
Hadir juga dalam kegiatan seminar tersebut perwakilan prajurit beserta keluarga dari satuan Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Karang Endah, Koramil 404-01 Gelumbang, serta Polkes 02.10.04 Karang Endah.

( Hadi takri )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!