Edi Busti : Generasi Muda Jangan Lupa Sejarah Perang Kamang

Edi Busti : Generasi Muda Jangan Lupa Sejarah Perang Kamang

 


Agam ( Sumbar ) KOMPAS86.com –
Gubernur Sumatera Barat diwakili Staf Ahli bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Jasman kunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) dan monumen perang Kamang di Kecamatan Kamang Magek, Kamis (15/6).

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti M Si, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan beserta Forkopimda plus, mengunjungi lokasi tersebut seusai melaksanakan upacara peringatan Perang Kamang yang digelar di kantor Kecamatan Kamang Magek.

Monumen dan makam yang dikunjungi oleh rombongan antara lain makam Dt. Parpatiah Nan Sabatang, makam Dt. Rajo Panghulu, makam H. Abdul Manan, makam Tuanku Nan Renceh, dan Tugu Perjuangan Perang Kamang dan Tugu Peringatan Perang Kamang di Kamang Mudiak dan Kamang Hilia.

Sementara itu, saat memberikan sambutan di makan Dt. Parpatiah Nan Sabatang, Sekda Agam, Edi Busti mengajak segenap pemerintah Kabupaten Agam untuk menghaturkan doa sebagai rasa terima kasih atas jasa-jasa para pahlawan.

“Mari kita menghaturkan doa terbaik kita dan mendoakan mudah-mudahan arwah pahlawan kita ini diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT,” harapnya.

Kemudian ia juga menyebutkan generasi muda harus meneruskan semangat perjuangan mereka dalam memajukan bangsa dan negara.

“Ini merupakan hadiah terindah dan sangat luar biasa yang telah di berikan oleh para leluhur kita, melalui cucur peluh dan pengorbanan nyawa yang mereka berikan kita dapat merdeka seperti sekarang ini,” tuturnya

Oleh sebab itu, Edi Busti meminta, kepada orang tua agar meneruskan semangat perjuangan yang telah diberikan oleh para pahlawan untuk generasi penerus selanjutnya dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pelepasan pawai Perang Kamang oleh Gubernur Sumatera Barat ( hms )

Editor : Basa

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!