Di duga ada pelangaran pemilihan Ketua RT Di Dumai timur Dua calon RT layangkan surat gugatan ke kantor Lurah

DUMAI (RIAU) KOMPAS86.COM – pemilihan rukun tetangga/ (RT) telah mulai Di laksanakan Di kota DUMAI salah satu kelurahan teluk binjai kecamatan Dumai timur RT 18 .

Dua orang kandidat calon RT Hotlan H. Dan Hery purwanto yg kalah dalam pemilihan RT Yg di selengarakan 18/06 2023 yang lalu.

Dari salah seorang calon RT Hotlan H. Mengatakan telah melayangkan surat gugatan ke kantor lurah teluk binjai agar pemilihan RT 18 Dapat di ulang kembali.

Di temui awak MEDIA dari salah seorang calon kandidat RT Hotlan, H. tidak menerima hasil putusan pemilihan RT 18 lalu telah Memngajukan gugatan ke kantor lurah agar pemilihan Di RT 18 keluran teluk binjai mohon Di ulang kembali kembali ,berdasarkan surat pengajuan gugatan Dan surat tekenan masyarakat yg terlampir telah Di ajukan sebagai bahan pertimbangan Di serahkan kepada Lurah teluk binjai ponky , setiawan, S. Sos, senin 19/06/2023 .
setelah menemui Lurah, teluk binjai, mengatakan Berita acara telah di teken tidak dapat di ngangu gugat lagi ,

Untuk sementara lurah belum dapat Di komfirmasi awak MEDIA melalui Whatsapnya,’

Salah seorang warga Di temui awak MEDIA kompas86.com pak SHN menerangkan Pemilihan RT 18 Teluk Binjai kecamatan dumai timur. Seiring berjalanya waktu yang telah di sepakati untuk pemilihan RT 18 juni 2023 dimulai jam 16.15.wib s/d 18.45.wib Berjalanya waktu pemilihan RT 18 diduga ada nya pelanggaran
Menurut keterangan nya berdasarkan perwako dimana panitia seharusnya berjumlah 5 orang dalam pemilihan tersebut. namun dalam hal pelaksanaannya di lapangan hanya 3 orang. Panitia yang hadir, 2 orang panitia lain tidak ikut dalam pemilihan RT tersebut,
Di duga pelanggaran lain nya diduga ditemukanya warga yang domisilinya di luar dari pd RT 18 ikut untuk memilih di rt 18. Menurut narasumber diduga Pelanggaran lainnya ditemukanya undangan yang beredar sampai 201, sementara dari panitia hanya 189 undangan, ucap nya Pelanggaran selanjutnya ditemukanya keluhan dari warga harus tinggal di RT 18 minimal 2 tahun baru bisa untuk memilih di RT 18. Dari situ bisa disimpulkan sejak membagikan undangan kepada warga diduga tidak ada kerjasama panitia sampai dengan waktu yang di sepakati yaitu jam 16.15 s/18.45,wib.
justru berahir jam 18.00. Wib.
Kami selaku warga berharap Bapak pongky sebagai Lurah teluk binjai bisa menerima gugatan dari salah seorang calon kandidat RT Hotlan .H. yg ikut dalam Bursa calon pemilihan. pungkasnya.’

TIm Penyelenggara Camat dan Kadis serta Dinas Sosial untuk dapat menpertiangkan hasil putusan pemilihan RT 18, imbuh nya.
Agar kedepannya harapan saya selaku warga agar pemilihan selanjutnya dapat terlaksana tranparansi aman tertip kondusip untuk masyarakat kota DUMAI sebagai kota idaman ,tutup nya.

Jurnalis : Agus TIM APPI DUMAI

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!