Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos Membuka Turnamen Sepakbola Dandim Cup I 2023,

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos Membuka Turnamen Sepakbola Dandim Cup I 2023,

Kota Bima NTB.kompas86.com.Pembukaan Turnamen Sepakbola Dandim Cup I tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kodim 1608/Bima dan bekerja sama dengan Pemkot Bima, kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos, dan dihadiri oleh 200 orang, Pada sabtu, (17/6/2023) Pukul 16.00 Wita s.d Pukul 17.30 Wita bertempat di Lapangan Bola D, Noliku Jalan Datuk dibanta Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos, Walikota Bima, di Wakili oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan,SH, Kasdim 1608/Bima Mayor Czi Edi Gustaman, Seluruh Pa Staf Kodim 1608/Bima, Seluruh Danramil jajaran Kodim 1608/Bima, Seluruh Perwira Staf Kodim 1608/Bima, Ketua persit KCK cabang XXVII Kodim 1608/Bima Ibu Dina mayasari SH, Wakil Ketua persit KCK cabang XXVII Kodim 1608/Bima Ibu Neng Siti, Personil TNI dan Persit Kodim 1608/Bima, Camat Rasanae timur H. Muhammad Said, SE, Sekcam Asakota H. Sahrul, S.Ag, MH, Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Dandim Cup I tahun 2023 Salahuddin, Lurah Jatiwangi Jumardin S.H, Ketua LPM Kel. Jatiwangi Syamsuddin S.Sos, Ketua RT/RW Kel.Jatiwangi,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Pembukaan Acara Turnamen Sepakbola Dandim Cup I 2023 di awali dengan Do’a oleh Bapak Ustad Sarudin Yahya.
Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Muhammad Zia Ulhaq, S.Sos menyampaikan kata sambutanya menyampaikan rasa hormat kepada seluruh hadirin undangan.
“Yang terhormat bapak wakil walikota Bima saudara saya, bapak saya, kakak saya, guru juga bagi saya, saya juga banyak belajar dari beliau tentang kebijaksanaan” Ucap Dandim.
“Yang saya hormati Ketua panitia, Kadis pendidikan dan olahraga, Bapak Kasdim, Pakcamat atau yang mewakili, Para Danramil, yang saya hormati juga dan saya banggakan seluruh tokoh agama, tokoh adat tokoh pemuda, Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh lapisan masyarakat khususnya Kel. Jatiwangi”

“Mari kita jadikan olahraga ini menjadi salah satu kegiatan yang benar-benar netral dan jalin silaturahmi diantara kita semua, jangan sampai kegiatan olahraga sepakbola ini di jadikan olahraga pencak silat,tentu kita tidak harapkan demikian, mari sama-sama kita jaga” Harap dia.
“Olahraga ini bukan sekedar olahraga tapi menunjang ekonomi masyarakat juga, bukan hanya di dalam lapangan saja yang sportif tapi yang di luar juga harus sportif, mulai dari suporter, wasit sampai kepada penjual-penjual harus sportif” Pungkas M. Zia Ulhaq.
“Kalau kegiatan seperti ini dulunya bagus, sekarang harus lebih bagus lagi dan diharapkan bisa menguntungkan untu masyarakat di sekitar ini” Tandas Perwira dua Melati itu.
Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Bima Ferry Sofian, SH mengungkapkan, “Saya sedikit menitikberatkan lagi apa yang sudah disampaikan oleh Pak Dandim kita tadi bahwa memang olahraga ini khususnya sepak bola esensinya adalah memberikan kita pelajaran bagaimana kita bisa jujur pada diri sendiri dan jujur sama orang boleh kita merebut bola tetapi kita tidak boleh main silat di dalam lapangan” Ujar Ferry.
“Lalau kita lebih dalam lagi kita juga harus banyak belajar dari olahraga tinju boleh kita pukul memukul balas memukul sampai berdarah-darah bahkan sampai terkapar selesai kita berpelukan”

“Dan alhamdulillah pada sore hari ini panitia sudah cukup Fair memberikan kesempatan kepada politisi-politisi kita karena memang ini adalah musim polotik legislatif dan Bapak Ibu sekalian bolehlah berkompetisi tetapi etika moral berpolitik itu harus dijunjung tinggi, berikan pelajaran kepada masyarakat sehingga politik kita ini adalah politik yang menggembirakan dalam rangka menyambut pesta demokrasi nantinya tahun 2024”
“Oleh karena itu Bapak Ibu sekalian sangat luar biasa bahwa forum yang dibangun oleh Dandim dan SKTJ ini menjadi forum silaturahmi kebersamaan antara kita dengan kita dan bahwa sejatinya kita semua adalah bersaudara dalam rangka membangun daerah ini mudah-mudahan ke depan prosesi pelaksanaan ifent sepak bola ini bisa berjalan lancar aman dan tertib”
“Apalagi di dalamnya ini adalah kegiatan yang diadakan oleh Dandim/ 1608 dan untuk seluruh elemen masyarakat harus bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan ini baik bagi ketertiban keamanan dan kelancaran proses pelaksanaan kegiatannya dan pada masyarakat bisa memanfaatkan Ifent ini karena ini cukup lama dalam rangka mendorong bergerak dan percepatan pengembangan ekonomi masyarakat kecil yakni bisa menjual apa saja yang penting jangan dimanfaatkan semaksimal mungkin”
“Bapak Ibu sekalian yang terakhir tentu kita selaku manusia yang bersaudara sesama anak bangsa sesama putra daerah tentu merasa sedih atas kehilangan dan kepindahanPak Dandim beserta keluarga tetapi karena panggilan tugas itu jauh lebih penting dan kita doakan mudah-mudahan pak Dandim kita beserta keluarga di dalam mengemban amanah yang baru diberi kesehatan serta bisa lebih mengeksploitasi kemampuannya dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara” Tutup Wakil Walikota.
Babinkantibmas kelurahan Jatiwangi Bripka Mahdin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas di wilayah jatiwangi.
“Bismillahirohmanirohim Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh yang terhormat Bapak Dandim 1608/Bima, Bapak Wakil Walikota Bima singkatnya Bapak Ibu hadirin yang sempat hadir mengikuti kegiatan pembukaan sepak bola mini Cup Dandim/1608 Bima” Ungkap Mahdin.
“Mungkin ada beberapa yang bisa kami sampaikan yang pertama permohonan maaf Bapak Kapolsek sebagai perwakilan kota yang tidak sempat hadir dan diwakilkan oleh kami sebagai selaku Babinkantibmas kelurahan Jatiwangi dan yang kedua terkait kegiatan event ini harapan bapak Kapolres Bima Kota agar event ini berjalan dengan aman tertib dan lancar”
Pembukaan turnamen Dandim Cap selesai dan dilanjutkan dengan pertandingan Persahabatan antara Panitia dan Kodim 1608/Bima.

Budiman.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!