Dalam Rangka Memelihara Dan Membina Pisik Secara Berkala Anggota Kodim 0416 Bute

Dalam Rangka Memelihara Dan Membina Pisik Secara Berkala Anggota Kodim 0416 Bute

BUNGO jambi kompas86com
Dalam rangka memelihara dan membina fisik secara berkala, Anggota Kodim 0416/Bute mengikuti kegiatan Samapta Periodik  semester I TA. 2024 di Stadion Serunai Baru Kelurahan Candika Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Selasa, 21 Mei 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengukur dan meningkatkan kemampuan fisik Prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI – AD dalam aktivitas sehari-hari dapat terlaksana dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan fisik Anggota Kodim 0416/Bute dalam menunjang tugas pokok dan aktivitas sehari-hari dalam pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Anggota Polkes 02.10.11 Bute dan dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta,” ungkapnya.

Selain itu juga, Dandim 0416/Bute juga menekankan  kepada prajurit agar tetap perhatikan faktor keamanan, apabila ada yang mempunyai kendala kesehatan seperti tensi tinggi harap laporan, tetap semangat, dan jaga faktor keamanan,” pesannya.

Pelaksanaan Garjas ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit. Samapta B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run serta ketangkasan renang 50 meter.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala yang diawasi dari Jasrem 042/Gapu.

Tes Garjas ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, termasuk prajurit Kodim 0416/Bute. Hal ini juga sebagai persyaratan bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP)  tutupnya ….tar

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!