Bupati Karo Hadiri Acara Panen Hasil Belajar SMA Santa Maria Kabanjahe

Bupati Karo Hadiri Acara Panen Hasil Belajar SMA Santa Maria Kabanjahe

KABUPATEN KARO (SUMUT) KOMPAS86.com__,
Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, hadir dalam acara Panen Hasil Belajar SMA Santa Maria Kabanjahe dengan tema “Pesta Budaya dan Karya” yang dilaksanakan di SMA Santa Maria Kabanjahe, pada Selasa, (28/05).

Kegiatan diawali penyambutan Bupati Karo dengan marching band dan tarian kreasi dari daerah-daerah di Indonesia seperti Tarian Karo, Manortor serta tari Modern yang diperankan oleh siswa/siswi SMA St Maria beserta guru gurunya.

Dilanjutkan dengan barisan Karnaval, Acara formal, kunjungan stan, makan siang bersama dan penutupan berupa Hiburan pentas seni oleh Siswa/siswi Santa Maria dan tamu undangan penyanyi Lokal.

Panen karya adalah momen yang tepat bagi kita untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah kita kerjakan dengan baik dan yang perlu diperbaiki. Jalan baru Karo Maju berintikan transformasi yang tetap bersandar pada kearifan lokal kita, semangat kebhinekaan, dan juga keberanian menciptakan sejarah baru yang menjadi ciri kewirausahaan.

“Saya ingin, anak anak SMA Santa Maria Kabanjahe menjadi pelajar yang memegang teguh falsafah pancasila,pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan kepercayaan diri. Maka dibutuhkan perubahan mindset, perbaikan manajemen layanan, penguatan transformasi pembelajaran dengan membangun keselarasan kurikulum serta perbaikan sarana prasarana dukungan teknologi. Saya mengucapkan selamat dan semoga panen raya projek penguatan profil pancasila SMA Santa Maria Kabanjahe berjalan sukses serta memberi manfaat bagi kita semua untuk mewujudkan pendidikan yang berpihak dan berpusat kepada peserta didik demi kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Karo.” Ucap Bupati Karo.

Usai kata Sambutan dan pembukaan acara yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Karo, Siswa siswi Santa Maria menyerahkan cendramata hasil karya tangan mereka berupa miniatur Rumah Adat Karo kepada Bupati Karo dan Kepala Dinas Cabang Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, dilanjutkan dengan kunjungan ke stan stan kreativitas Siswa Siswi SMA Santa Maria Kabanjahe yang berisi makanan khas daerah, buku dan pameran Teater.

Turut hadir dalam Acara tersebut Asisten Administrasi Setda Karo Mulianta Tarigan,S.Sos, Kepala Dinas Cabang Wilayah IV Disdik Provsu Salman, S.Sos,M.Ap, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Yayasan Setia Medan, Kepala Sekolah SD SMP dan SMA serta orang tua siswa SMA Santa Maria Kabanjahe.

#(Yogi Barus)#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!