Buka Secara Resmi MTQ Kecamatan Kepenuhan, Wabup Akan Beri Bonus Desa Yang Menjadi Juara Umum

Buka Secara Resmi MTQ Kecamatan Kepenuhan, Wabup Akan Beri Bonus Desa Yang Menjadi Juara Umum

Rohul (Riau) Kompas86.com – Pembukaan Helatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 dengan Dihadiri Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan didampingi Ketua GOW Rokan Hulu Ny.Sri Yulita Indra Gunawan berlangsung dengan meriah.

Malam Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Kepenuhan, Selasa (30/1/2024) disambut antusias masyarakat yang memadati Lapangan lokasi MTQ yang terletak di Depan Kantor Kecamatan Kepenuhan.

Kemeriahan malam pembukaan diawali dengan Parade oleh setiap utusan masing masing Desa dan Kelurahan se Kecamatan Kepenuhan. Diketahui bersama bahwa sebelumnya pada siang hari juga telah dilakukan pawai Taaruf yang juga dipadati oleh masyarakat se Kecamatan Kepenuhan.

Tampak juga hadir dalam Malam Pembukaan Camat Kepenuhan Gustia Hendri, Anggota DPRD Rohul Muhammad Ilham, Kapolsek, Danramil, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat Desa Kepenuhan.

Sebagai Ketua Pelaksana, Lurah Kecamatan Kepenuhan menjelaskan bahwa dalam MTQ ke 24 Tingkat Kecamatan Kepenuhan memperlombakan Golongan Tartil Putra dan Putri, Golongan Tilawah Anak anak Putra dan Putri, Tilawah Remaja Putra dan Putri, Tilawah Dewasa Putra dan Putri, Hifzhil Quran (1 Jus, 5 Jus,) Putra dan Putri, Fahmil Quran Putra dan Putri, Syarhil Quran Putra dan Putri, Barzanji Marhaban Putra dan Putri.

Dengan jumlah keseluruhan peserta pada MTQ ke 24 Tingkat Kecamatan Kepenuhan sebanyak 157 Orang diantaranya 92 Putra dan 63 Putri, dari 9 Desa dan 1 Kelurahan.

Dalam sambutannya, Camat Kepenuhan Gustian Hendri, S.Sos,M.Si dengan rasa bangga mengucapkan Terimakasih Kepada Wakil Bupati dan Ketua GOW atas telah disempatkannya waktu untuk datang pada malam pembukaan MTQ di Kecamatan Kepenuhan ini.

Sebagai Camat Gustia Hendri juga mengatakan bahwa acara MTQ Tingkat Kecamatan Kepenuhan ini merupakan momen yang sangat penting bagi masyarakat Kepenuhan. Ia berharap bahwa kegiatan MTQ ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kecintaan masyarakat akan Al-Quran dan memotivasi peserta untuk terus berlatih dan memperbaiki kemampuan mereka dalam membaca dan memahami ayat-ayat suci Al-Quran.

Selanjutnya, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan dalam arahannya atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengucapkan terimakasih kepada seluruh panita yang telah menyelenggarakan kegiatan yang yang digelar pada malam hari ini, Dirinya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi para generasi Qurani untuk mengembangkan bakat dan ilmu al-quran sehingga menjadi generasi qurani yang berakhlak dan cinta akan al-quran.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati yang jauh lebih akrab di kenal dengan Ujang Lurah inipun Berpesan bahwa acara ini bukan hanya sekedar perlombaan, namun lebih dari itu, acara ini adalah sarana untuk meningkatkan kecintaan kepada kitab suci al-quran, sebagai pedoman hidup dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Al-quran tidak hanya menjadi petunjuk spiritual, tetapi juga sebagai sumber ilmu dan hikmah bagi umat manusia.

“Melalui mtq, kita memiliki kesempatan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas bacaan serta pemahaman kita terhadap al-quran. Saya berharap, kegiatan ini dapat memotivasi kita semua untuk terus memperdalam ilmu agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari” Ungakap Wabup.

Di penghujung arahannya setelah dibuka secara Resmi Helatan MTQ ke 24, Wabup juga mengajak seluruh peserta dan masyarakat yang hadir untuk menjaga sportivitas, menjunjung tinggi etika dan moral dalam setiap kegiatan, serta berlomba dengan semangat yang berlandaskan nilai-nilai keislaman.

Sembari Menutup Sambutannya, Orang No 2 di Rokan Hulu inipun berjanji akan memberikan Bonus bagi Desa yang mendapatkan Juara Umum pada MTQ ke 24 Tingkat Kecamatan Kepenuhan.

Kegiatan Pembukaan MTQ ditutup dengan rangkaian penampilan lainnya dan dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan Piala Bergilir serta melakukan Foto Bersama. (kominfo/Asarudin gulo/kaliun)#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!