Berjibaku Wujudkan Jalan Provinsi Toba-Labura

Berjibaku Wujudkan Jalan Provinsi Toba-Labura

BALIGE TOBA (SUMUT) KOMPAS86.com __,
Pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025 Kecamatan Nassau yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Kantor Camat Nassau, Selasa (02/02/2024), Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan bahwa saat ini Pemkab Toba terus berjibaku untuk mewujudkan pembangunan jalan propinsi yang menghubungkan Nassau ke Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura).

Konektivitas jalan Nassau-Labura selama ini sudah menjadi impian seluruh masyarakat Habornas (Kecamatan Habinsaran, Borbor, Nassau) terkhusus warga Kecamatan Nassau. Hal ini karena masyarakat meyakini bahwa perekonomian masyarakat Toba, terkhusus Kecamatan Nassau akan meningkat derastis jika jalan tersebut terhubung.

“Jika ini terhubung, perekonomian Kabupaten Toba, terkhusus Nassau akan sangat meningkat,” demikian diakui oleh Bupati Toba Poltak Sitorus.

Karena itu, dirinya menyebut bahwa pada Musrenbang Propinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Karo beberapa waktu lalu, dirinya telah menyuarakan perbaikan jalan itu kepada Gubernur Sumut.

“Ini terus kita suarakan ke Gubernur agar jalan ini terhubung. Jika ini terhubung, maka Habornas akan menjadi lintasan masyarakat menuju bandara Silangit,” lanjutnya.

Selain soal jalan propinsi, Poltak Sitorus juga mengakui bahwa perbaikan jalan Sipagabu-Liat Tondung kini menjadi perhatian.

“Kita sepakat bahwa perbaikan jalan ini menjadi prioritas kita bersama,” ujar Bupati Toba Poltak Sitorus.

Selain mendengar berbagai usulan masyarakat, Poltak Sitorus juga mengajak masyarakat Nassau untuk meningkatkan produksi pertanian, terutama kopi.

“Produksi kopi kita tidak mampu memenuhi kebutuhan pasar. Terlebih nanti akan ada event internasional yaitu F1H2O Power Boat di Balige. Ayo, bawa hasil pertanian kita dari sini kita jual kepada para wisatawan yang datang, agar event itu berdampak juga untuk kita,”ucap Bupati Toba Poltak Sitorus mengakhiri.

Jurnalis #(Josua napitupulu)#

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!