Belajar Sambil Bermain, Satlantas Polres Pekalongan Kenalkan Rambu-Rabu Lalu Lintas kepada Siswa TK IT Insan Mulia

Pekalongan (Jateng) Kompas86.com -. Puluhan anak-anak dari TK IT Insan Mulia mengunjungi Polres Pekalongan, Kamis (01/02) kemarin. Dalam kesempatan itu, mereka belajar sambil bermain bersama Polisi Sahabat Anak (PSA).

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pekalongan Ipda Rinto Rudiansah, S.H menjelaskan, dalam kesempatan itu diberikan beberapa materi. Seperti menyanyi bersama, mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan bermain bersama. Selain itu, ditampilkan pula wayang lalu lintas dengan materi himbauan tertib lalu lintas kepada anak-anak.

“Mereka kami ajak untuk mengenal rambu lalu lintas, pengenalan pentingnya penggunaan helm pada diri mereka sejak usia dini serta pengenalan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas terhadap anak usia dini,” ujar Ipda Rinto.

Mereka (anak-anak TK IT Insan Mulia) dengan senang gembira bernyanyi dan bermain bersama anggota Sat Lantas Polres Pekalongan. Dengan begitu, mereka tidak takut untuk berkomunikasi dengan polisi. Lantaran selama ini anak-anak banyak yang mengira polisi sebagai sosok yang menakutkan.

Diungkapkan Kanit Kamsel, Program Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata edukasi sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya terhadap anak-anak. (mty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!