Baznas bersama Bupati Ngawi Menandatangani Kerjasama Program SKSS dengan UINSA Surabaya

Baznas bersama Bupati Ngawi Menandatangani Kerjasama Program SKSS dengan UINSA Surabaya

Ngawi, Jatim | Kompas86.com

Baznas Ngawi dengan UINSA Surabaya melakukan penandatanganan MoU kerjasama di Pendopo Widya Graha dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan bagi masyarakat tidak mampu

Memorandum of Understanding (MoU) antara Baznas Kabupaten Ngawi dengan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya tentang beasiswa bagi Masyarakat Ngawi yang tidak mampu.

Beasiswa SKSS diberikan kepada peserta didik yang saat ini kelas XII Tingkat SMA/SMK/MA nantinya akan dilakukan tahapkan seleksi oleh Baznas Ngawi untuk masuk perguruan tinggi UINSA Surabaya.

Ketua BAZNAS Ngawi Samsul Hadi, S.HI., M.Pd.I mengungkap beberapa program yang telah dilaksanakan oleh Baznas Ngawi dengan beberapa perguruan tinggi, antara lain Kerjasama beasiswa dengan Perguruan Tinggi Swasta se Kabupaten Ngawi yang telah berjalan beberapa tahun terakhir.

“Keinginan Baznas Ngawi dapat bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, hal ini terkait dengan program Baznas Ngawi untuk mewujudkan Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS). Dengan harapan dengan adanya program ini, keluarga kurang mampu dapat menghasilkan sarjana mandiri, mampu mengembangkan wilayah sebagai sebagai solusi pemerataan pembangunan dan pengurangan konsentrasi kemiskinan.” kata Ketua Baznas Ngawi.

Program kerjasama ini dilakukan untuk meningkatan SDM serta dapat diperbanyak kuota beasiswa bagi para calon mahasiswa, terlebih banyak sekali anak-anak yang punya keinginan tinggi untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi namun terbentur oleh biaya..

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ngawi, Kepala Kejaksaan Negeri, Prof. Dr. H. Achmad Zaini, MA (Ketua LPPM UIN Sunan Ampel Surabaya), Abdullah Rofiq Mas’ud, SK, M.M. Kepala Badan Pengelolaan Penerimaan Mahasiswa Baru (BPPMB) Ketua Baznas Ngawi, Kepala Kantor Kementerian Agama Ngawi, Kapolres Ngawi, Dandim 0805 Ngawi serta Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

(Ana)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!