BAHAS POTENSI MINYAK DI ROKAN HULU,  SKK MIGAS SUMBAGUT SAMBANGI ROKAN HULU

BAHAS POTENSI MINYAK DI ROKAN HULU,  SKK MIGAS SUMBAGUT SAMBANGI ROKAN HULU

Rokan Hulu (RIAU) Kompas86.com – SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) datang ke Rokan Hulu (Rohul) untuk rapat bersama membahas  potensi alam di Rohul dan rencana aksi SKK Migas Sumbagut ditahun 2024, Kegiatatan Rapat dilakukan Di Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati Rohul Selasa (30/01/2024).

Dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rohul Hadir Bupati Rokan Hulu H.Sukiman,  Asisten II Setda H. Ibnu Ulya, M.Si Kepala Bappeda Yusmar, M.Si Serta Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Rohul.

Dari SKK Migas Sumbagut diikuti Kepala Departemen Formalitas & Komunikasi SKK Migas , Yanin Kholison, Manager HR & Business Support, Friska Annisa, Manager Operations,  Fazli Ardiansyah dan 5 anggota lainnya, Selain itu perwakilan dari Dinas ESDM Provinsi Riau juga ikut hadir.

Rapat yang terjadi 1 Jam lebih ini, Diawali dengan pemaparan dari SKK Migas Sumbagut tentang Dampak Terhentinya Produksi Minyak yang terletak di Kecamatan Pendalian IV Koto, Fazli Mengatakan bahwa produksi minyak di Pendalian sudah terhenti sejak 4 Januari 2024 dikarenakan Penampung Minyak Penuh, potensi minyak bumi 400 BBLS Per hari tidak dapat diangkut karena rusaknya akses jalan sepanjang 16 Km dari desa Dayo ke GS Pendalian karena curah hujan yang tinggi, Dampaknya adalah tidak tercapainya target minyak Nasional, berkurangnya penerimaan negara serta pengaruh pada Jumlah Dana Bagi Hasil untuk daerah.

Fazli yang bertugas sebagai Manager Operations juga menyampaikan, telah melakukan upaya jangka pendek seperti menyewa alat berat yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan dan menyampaikan Rencana Upaya jangka panjang yang melibatkan Universitas Islam Riau sebagai pihak ketiga untuk melakukan studi, supaya tindakan perbaikan kedepannya lebih bertahan lama dan presisi.

Bupati Rohul, H. Sukiman menyampaikan selamat datang kepada SKK Migas Sumbagut di Rokan Hulu, Negeri Seribu Suluk, Berharap pertemuan ini sebagai bentuk komitmen dan kerja sama yang kuat antara Pemkab Rohul dan piha SKK Migas.

“kami menyadari betapa pentingnya peran SKK Migas dalam mengelola Sumber Daya Energi di Rohul, Kerja sama yang terjalin selama ini terbukti telah membawa berbagai manfaat Pembangunan dan pertumbuhan Ekonomi serta kesejahteraan masyarakat”

Sebagai penutup, Bupati Rohul  menyampaikan, ini merupakan momentum yang baik untuk menyampaikan ide dan merumuskan langkah Strategis yang akan membawa dampak positif bagi semua pihak, dan Pemkab Rohul siap mendukung upaya yang dibutuhkan supaya kegiatan Produksi  Minyak di Pendalian dapat beraktivitas seperti biasanya.  (MC Kominfo/Asarudin gulo/kaliun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!