Anggota Pramuka SWK Kodim 1621/TTS Dilatihkan Navigasi Darat Dan Mountenering, ini Tujuannya.

Anggota Pramuka SWK Kodim 1621/TTS Dilatihkan Navigasi Darat Dan Mountenering, ini Tujuannya.Soe.TTS/NTT
Kompas86.com, Anggota Kodim 1621/TTS,Serma Yopiter A.Tefi, Praka Samsul Mardani Dan Praka Ahmad Jumadi
Melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepramukaan Materi Krida Navigasi Darat Dan Krida Mountenering kepada anggota Saka wira Kartika Dim 1621/TTS Di Kompleks Lapangan Tembak Kodim 1621/TTS. Sabtu (10-06-2023).

Pada kesempatan tersebut Pamong Serma Yopiter Tefi memberikan materi navigasi darat dan peta “Navigasi darat adalah penentuan posisi dan arah perjalanan baik di medan sebenarnya maupun pada peta. Berkaitan dengan pengertian tersebut, pemahaman tentang kompas dan peta serta cara penggunaannya mutlak harus dikuasai”ujarnya.

Selanjutnya Praka Samsul Mardani Dan Praka Ahmad Jumadi Memberikan Materi Mountenering,
Menurut Pamong Ahmad Jumadi “Pembekalan dan pelatihan Krida Mountenering untuk Mempelajari tentang Cara Melintasi rintangan baik Alam maupun buatan, seperti di wilayah Pegunungan, perbukitan ataupun Tebing”Kata pamong Jumadi.

Di tempat yang sama Pamong Praka Samsul Mardani Menyampaikan ” Kegiatan Pramuka yang sangat erat dengan berkegiatan di alam Bebas ,Jadi Pengetahuan peserta Mengenali Pengenalan Penguasaan Medan pun Selayaknya di miliki.

Seperti Yang Saat ini kita latihkan Dalam 2 Krida tersebut setidaknya mampu Menjadi solusi saat Menghadapi kendala di lapangan atau Medan Sebenarnya.”tutupnya.

Tarsi Abi.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!