Anggota DPR-RI Dari Partai Gerindra Bapak Prof.Dr.Ir.H.Djohar Arifin Husin Bagikan Serifikat PIP Kepada 7 SDN Se Kec.Secanggang

Anggota DPR-RI Dari Partai Gerindra Bapak Prof.Dr.Ir.H.Djohar Arifin Husin Bagikan Serifikat PIP Kepada 7 SDN Se Kec.Secanggang

KABUPATEN LANGKAT (SUMUT) KOMPAS86.com__,
Bapak Prof.Dr.Ir.H.Djohar Arifin Husin bagi Sertifikat Program Indonesia Pintar (PIP) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Se Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatra Utara bertempat di SDN.050701 Kelurahan Hinai Kiri Kecamatan Secanggang Jum’at 02)02/2024 pukul: 09 00 Wib pagi.

Berdasarkan hasil konfirmasi awak media Kompas86.com kepada salah satu Kepala Sekolah SDN penerima Sertifikat mengatakan bahwa, Murid SDN yang menerima Sertifikat tersebut sebagai berikut: Sekolah SDN Padat Karya sebanyak 38 Siswa. Sekolah SDN Implasmen sebanyak 65 Siswa. Sekolah SDN Hinai Kiri sebanyak 63 Siswa. sekolah SDN Pasar Gunung sebanyak 62 Siswa. Sekolah SDN Telaga Jernih sebanyak 60 Siswa. Sekolah SDN Marlintung sebanyak 160 Siswa. Sedangkan Sekolah SDN Karang Anyar sebanyak 55 Siswa.

Menurut keterangan Kepala Sekolah tersebut Sertifikat itu dapat di gunakan oleh para Siswa sampai ke pendidikan tingkat tinggi tanpa kendala apapun, oleh sebab itu para Kepala Sekolah yang siswanya menerima Sertifikat itu berpesan agar orang tua siswa menyimpan Sertifikat tersebut sebaik mungkin.

Sertifikat tersebut di keluarkan oleh pemerintah pusat sejak bulan November tahun 2023 lalu tapi sampai hari ini pembagian tersebut baru sampai di SDN Kecamatan Secanggang jelasnya, Namun demikian programnya tetap tersalur kepada masyarakat walaupun tidak seluruh siswa mendapatkannya.

Meski demikian awak media menilai bahwa pemerintah masih belum membuat pemerataan bagi seluruh siswanya, Karena seperti Sekolah SDN yang ada di desa sebrang seperti Desa Kuwala Besar dan desa Jaring Halus yang memang sangat butuh perkembangan dan kemajuan mutu pendidikannya ternyata tidak mendapat Sertifikat tersebut.

Padahal para siswa tersebut sangat butuh perhatian dari pemerintah dimana mereka mayoritas anak nelayan yang berpenghasilan tidak tetap, Sedangkan mereka anak rakyat Indonesia yang sama punya hak untuk melanjutkan cita-citanya sebagaimana anak-anak kita yang berada di daratan dan kota.

Oleh karenanya harapan para awak media yang dapat melihat langsung dengan kasap matanya tentang situasi dan kondisi pendidikan anak nelayan yang berada di desa sebrang sangat memprihatinkan dan memohon agar pemerintah dapat memperhatikan kondisi pendidikan para anak nelayan yang berada di desa sebrang.

#(Sofyan)#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!