Amankan Kampaye Cawapres, Polres Lampung Utara Terjunkan 335 Personel Gabungan

Amankan Kampaye Cawapres, Polres Lampung Utara Terjunkan 335 Personel Gabungan

Lampung Utara, Kompas86.Com – Untuk memastikan kegiatan kampaye dari salah satu calon wakil presiden 2024 nomor urut 3 yang di selenggarakan di Stadion Sukung Kotabumi berjalan aman dan lancar, Polres Lampung Utara menerjun sebanyak 335 personel gabungan Polres Lampung Utara, TNI, BKO Polda Lampung dan Sat Pol PP untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, tujuan dilaksanakannya pengamanan guna untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban selama kampanye politik berlangsung berjalan dengan aman damai dan tidak ada gangguan baik tindakan kekerasan atau ancaman dari orang yang tidak bertanggung jawab.

“Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan Kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam tahapan kampanye yang berlangsung,” ujar AKBP Teddy, Rabu (31/1/24).

Kapolres AKBP Teddy menekankan kami dari Polres Lampung Utara sudah tentunya bersikap netral dalam pemilu 2024, Tugas Kepolisian hanya melakukan pengamanan penyelenggarakan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas.

Selain itu tujuan pengamanan ini juga untuk menanggulangi potensi konflik. dengan kehadiran polisi diharapkan potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalisir dan mencegah eskalasi kekerasan antar simpatisan partai.

“Saya pastikan personil yang terlibat pemgamanan kampaye profesionalisme dan memiliki kewaspadaan tinggi untuk memastikan kegiatan berjalannya dengan aman dan tertib,” katanya.

#(MIHWAN)#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!