Adu Argumentasi Tokoh Tokoh Muda Terkait Masalah Sosial di Tengah Masyarakat

Adu Argumentasi Tokoh Tokoh Muda Terkait Masalah Sosial di Tengah Masyarakat

KOMPAS86.com
Masalah sosial dapat mengganggu ketenteraman masyarakat. Perlu adanya tindakan bersama untuk mengatasi atau memperbaiki masalah sosial.

Masalah sosial timbul karena adanya ketidaksesuaian unsur-unsur kebudayaan atau masyarakat, di mana dapat membahayakan kehidupan kelompok sosial atau menghambat terpenuhinya keinginan-keinginan pokok warga kelompok sosial tertentu.

Dalam acara diskusi PAKEK yang mengambil tema menyikapi isu sosial yang terjadi di tengah masyarakat terutama dalam Kota Bukittinggi

Anderman.S.Ip.M.Si mengatakan terkait isu sosial yang ada di Kota Bukittinggi, ” Buat kelompok yang saling menggawasi dalam lingkungan masyarakat, kondisi ini secara bersama sama untuk menyelesaikan dengan membangun ekonomi yang kuat bagi masyarakat, dan kita juga harus melihat dari permasalahan hal kecil yang terjadi di tengah masyarakat, dan melibatkan tokoh tokoh untuk memberikan edukasi kepada anak kemenakan, agar tidak terjadi perilaku yang menyimpang”

Mengenai perkembangan Ekonomi Dalam hal ini Partai gelora kedepannya dapat menstimulankan bagaimana ekonomi yang bagus, sekarang kita dapat melihat banyak nya ketimpangan, sedangkan generatio meningkat, akibatnya banyak yang tidak tuntas, karena ini harus ada intervensi pemerintah dalam meningkatkan ekonomi bagi masyarakat, pungkasnya

Wicky Anggeeao Wakil Ketua Partai Nasdem mengatakan, ” Saat ini LGBT maraknya di tengah masyarakat yang dimuat banyak dalam media sosial, bahkan dengan bangga menyebut dia adalah LGBT, kita berharap ada peran ninik mamak untuk memberikan suatu pendidikan, terangnya.

Terkait kelangkaan gas sekarang ini ia masih menilai normal atas kerjasama pemerintah, serta terkait adanya pembebasan uang komite wicki sangat mengapresiasi dengan nemudahkan ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut wicky menyebutkan terkait perkembangan Ekonomi, Partai Nasdem akan mencarikan solusi terkait pertumbuhan ekonomi seperti UMKM, harus ada tindak lanjut dalam segi pemasaran baik melalui media sosial, atau memberikan branding yang besar agar konsumen tertarik untuk membeli, pungkasnya.

Di tambahkan Ilham alkhairi politisi muda dari PAN mengatakan, ”  sosial akan terjadi apabila adanya kesenjangan di tengah masyarakat, kita harus merujuk ke pada sila ke lima, keadilan sosial,  kesenjangan terjadi tidak terciptanya saling menghargai di lingkungan masyarakat, dan apabila
ketimpangan ini kita biarkan akan terjadi kecemburuan sosial, dengan ini mari kita ciptakan suatu wadah, sedangkan untuk merobahnya orang yang akan menjalani, sehingga masyarakat mendapatkan hak hak mereka, peranan ini harus kita perketat”.

Ditambahkan nya, secara geografis Bukittinggi hampir sama dengan wilayah wisata lain di luar daerah, kita harus di tuntut kreatif dalam menciptakan hal hal baru, dengan cara membentuk komunitas komunitas, untuk pemasaran digitalisasi, kasih ruang buat anak muda untuk berperan agar bisa menciptakan akses akses hingga tekhnologi, imbuhnya. ( basa )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!