Gelar Peluncuran Maskot”Si Kuau”KPU Rejang lebong

Gelar Peluncuran Maskot”Si Kuau”KPU Rejang lebong

Rejang Lebong ( Bengkulu ) Kompas86.com KPU Rejang lebong meriahkan peluncuran maskot Pilkada Rejang Lebong ‘’Si Kuau’’. Peluncuran maskot dan konser Rara itu digelar di Lapangan Dwi Tunggal Curup,Peluncuran ‘’Si Kuau’’ ditandai dengan pemukulan kelintang secara serentak oleh Bupati Rejang Lebong, Drs.H. Syamsul Effendi, MM, unsur Forkopimda, Ketua KPU Prov, Rusman Sudarsono, SE, Ketua KPU Rejang Lebong, Ujang Maman dan anggota. Serta Ketua Bawaslu Rejang Lebong, Ahmad Ali dan Ketua Bawaslu Prov, Fahamsyah.

Paijo yang akrab disapa Jo, vokalis yang suaranya mirip Krisyanto Jambrud Band. Serta Robusta Band lebih dulu menghangatkan suasana. Jo menyanyikan beberapa hits Jambrud. Diantaranya Lagu ‘’Ningrat’’, ‘’Telat Tiga Bulan’’ dan ‘’Putri’’. Sedangkan Robusta dengan vokalisnya, Dian Praja konsisten meneriakan lagu-lagu reggae popular. Diantaranya ‘’Aku Kembali’’ dan ‘’Lagu Santai’’ yang mengajak penonton jingkrak-jingkrak.

‘’Maskot Pilkada kita adalah Burung Kuau Raja yang merupakan burung langka dari Rejang Lebong. Kita menyebutnya Si Kuau,’’ ungkap Ketua KPU Rejang Lebong, Ujan Maman, S.Sos.Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur dan Bupati – Wakil Bupati ini dilaksanakan, Rabu, 27 November 2024. Mulai 24 Juni 2024, KPU akan melakukan pendataan mata pilih. Diharapkan seluruh warga yang telah memenuhi syarat dapat terdaftar dan dapat memberikan hak suaranya di TPS.Mari kita sambut Pilkada dengan riang gembira,’’ tukas Ujang Maman.

” Drs. H. Syamsul Effendi mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak suaranya di TPS Pilkada. Yakni, pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur dan Bupati – Wakil Bupati pada Rabu, 27 November 2024.Yakni, Pemilu legislative dan Pilpres yang telah selesai dengan sukses. Serta Pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur dan Bupati – Wakil Bupati. Agenda ini sangat penting dalam pesta demokrasi,’’ kata bupati.

 

Dikatakan, mulai 14 Februari 2024, KPU telah melaksanakan tahapan Pilkada. Mulai dari pendataan mata pilih, pendaftaran pasangan calon dan pelaksanaan pemungutan suara.

‘’Yang terpenting seluruh warga yang sudah berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dapat terdaftar dan dapat memberikan hak suaranya. Soal siapa yang akan dipilih, kita serahkan sepenuhnya kepada masyarakat,’’ ujar bupati.

Sedangkan Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Rusman Sudarsono, SE memberikan apresiasi kepada KPU Rejang Lebong yang telah menggelar peluncuran mascot Pilkada dengan meriah. ‘’Sepertinya KPU Rejang Lebong tidak mau kalah dengan HUT Curup. Malam ini seluruh PPK dan PPS bersama warga tumpa ruah di Lapangan Dwi Tunggal ini untuk menyaksikan peluncuran maskot Pilkada walaupun niat utamanya adalah nonton Lady Rara,’’ tutur Rusman.

Rusman juga mengimbau KPU Rejang Lebong untuk mempertahankan prestasi yang dicapai dalam pelaksanaan Pemilu legislative dan Pilpres 2024.Mari kita laksanakan Pilkada dengan riang gembira dan tanpa masalah. Gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rejang Lebong karena 60 persen dana hibah untuk pelaksanaan Pilkada segera cair. Sehingga dengan kucuran dana itu KPU dapat melaksanakan tahapan Pilkada tanpa ragu. Sebab dananya sudah ada. Namun, KPU harus melaksanakan Pilkada sesuai aturan dan perundang undangan yang ada,’’ ungkap Rusman.

Lady Rara muncul dengan lagu ‘’beraksi’’ dari album ‘’Kotak’’. Lalu disusul dengan beberapa nomor dangdut lawas. Diantaranya, ‘’Suka suka’’ dan Rungkat. Bahkan, Rara sempat bernyanyi bersama komisioner KPU Rejang Lebong, KPU Prov, Bupati dan Forkopimda. Menjelang pukul 23.00 WIB, Sabtu Malam minggu 1/6/2024.

 

Mandala

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!