50 Peserta Delegasi DMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu Ikuti Pembinaan Manajemen Masjid, Imam dan Khotib

50 Peserta Delegasi DMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu Ikuti Pembinaan Manajemen Masjid, Imam dan Khotib

BENGKULU, KOMPAS86.com __,
Sebanyak 50 (lima puluh) peserta delegasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu mengikuti jalannya pelaksanaan kegiatan, Pembinaan Manajemen Masjid dan Pelatihan khusus Imam dan Khotib’ diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Provinsi Bengkulu.

Hal ini menurut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga Sekretaris Umum PW DMI Provinsi Bengkulu H. Abdul Qohar,S.Ag.,MHI pada Jurnalis Media Online Nasional kebanggaan kompas86.com yang juga sekaligus Koordinator Tim Humas Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu Aditya,S.Kom.I mengatakan, ke-50 delegasi terbaik masing-masing DMI Daerah Kabupaten/Kota Bengkulu se-Provinsi selama dua hari berturut-turut (terhitung sejak Minggu 28 Januari hingga berakhir 29 Januari 2024 besok) wajib fokus mengikuti semua rangkaian kegiatan pembinaan dan pelatihan mengenai manajemen masjid, imam dan khatib.

“Alhamdulillah tadi telah kita saksikan bersama, kegiatan pembinaan manajemen masjid dan sekaligus pelatihan atau pembekalan khusus kalangan Imam dan Khotib se-Provinsi Bengkulu telah dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bengkulu Drs. H. Khairil Anwar,M.Si mewakili Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA,” ujar Abdul Qohar pada Media Online Nasional kompas86.com, Minggu (28/1/2024).

Ditambahkan, H. Abdul Qohar Sekretaris Umum PW DMI Provinsi Bengkulu ini, PW DMI Provinsi Bengkulu beserta semua unsur yang terlibat dalam Kepanitiaan kegiatan ini baik dari kalangan Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu hingga BAZNAS Provinsi Bengkulu serta leading sektornya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan lebih terkhusus lagi kalangan peserta dari berbagai delegasi Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, dirinya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih telah turut serta hadir guna mensukseskan terselenggaranya kegiatan pembinaan manajemen masjid dan pembekalan/pelatihan khusus Imam dan Khotib se-Provinsi Bengkulu dipusatkan di Gedung Islamic Center Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah antusias peserta dari berbagai delegasi Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa. Kouta peserta dibatasi hanya maksimal 50 orang, namun realita yang kita lihat nampaknya lebih dari 50 orang, ini artinya Alhamdulilah antusias peserta delegasi terbaik DMI Kabupaten/Kota sangat direspon positif dan semoga bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga selesai serta ketika tiba di Daerah Kabupatennya masing-masing ilmu yang diperoleh bisa ditransferkan ke masyarakat atau Pengurus Masjid di Daerahnya,” demikian disampaikan Abdul Qohar.

Sementara itu, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd sangat menyambut baik dan mengapresiasi semua kegiatan pembinaan manajemen masjid dan sekaligus pembekalan atau pelatihan Imam/Khotib se-Provinsi Bengkulu dipusatkan di Gedung Islamic Center MRBI Provinsi Bengkulu yang dipimpinnya ini.

“Kami segenap Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu sangat mengapresiasi semua peserta dari berbagai Daerah Kabupaten telah hadir bersama guna menambah wawasan dan keilmuan bersama Insan-Insan Narasumber hebat dimomentum kegiatan pembinaan manajemen masjid dan sekaligus pembekalan atau pelatihan Imam/Khotib se-Provinsi Bengkulu ini,” ungkap UDH (Ustadz Dani Hamdani).

Dilain sisi, salah satu peserta Pembinaan Manajemen Masjid dan Pelatihan Imam/Khotib se-Provinsi Bengkulu datang jauh dari Daerah Rejang Lebong Drs. H. Ai Suardi saat dibincangi singkat Jurnalis Media Online Nasional kompas86.com ini menuturkan, dirinya mewakili peserta dari berbagai delegasi DMI Kabupaten/Kota mengucapkan rasa hatur terimakasih dan apresiasi yang tinggi pada segenap Kepanitiaan kegiatan yang dipelopori PW DMI Provinsi Bengkulu dengan kolaborasi kerjasamanya pihak Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu bersama BAZNAS Provinsi Bengkulu dan stok holder lainnya terdapat di Provinsi Bengkulu ini.

“Kami mewakili segenap peserta disini menyampaikan apresiasi dan ucapan rasa syukur terimakasih kami semoga semua yang telah diberikan Panitia Pelaksana Kegiatan ini pada kami selama dua hari berturut-turut ini menjadi ladang amal pahala kebaikan bagi kita semua, Amiin Ya Rabbal A’lamin,” kata Drs. Au Suardi merupakan Peserta dari Daerah Rejang Lebong yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) dan sekaligus Ketua DMI Kabupaten Rejang Lebong.
Hasil pengamatan dan pantauan Jurnalis Media Online Nasional kebanggaan kompas86.com dilapangan, kegiatan pembukaan ini juga turut dihadiri oleh semua perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu meliputi, perwakilan Polda Provinsi Bengkulu, perwakilan KOREM 041 Garuda Emas (GAMAS) Provinsi Bengkulu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bengkulu Drs. H. Khairil Anwar,M.Si yang mewakili Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA, Ketua, Sekretaris dan Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu, PW DMI Provinsi Bengkulu, perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, BAZNAS Provinsi Bengkulu dan dengan pengawalan serta pengamanan maksimal diberikan Satuan Pengamanan (SATPAM) MRBI Provinsi Bengkulu Irsa,S.I.Kom dan kawan-kawan (dkk)

#(ADITYA MRBI)#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!