Tim Pusterad Kunjungi Kodim 0420/Sarko

Tim Pusterad Kunjungi Kodim 0420/Sarko

JAMBI ( Sumsel )
KOMPAS86.com

Pusat Teritorial TNI AD (Pusterad) pagi ini mengunjungi Makodim 0420/Sarko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, kunjungan tersebut dipimpin oleh ketua tim Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin, S.E., M.Han, selaku Kasubditbinjemenorg Sdirsismet Pusterad. Selasa, (19/09/2023)

Mengawali acara sosialisasi pagi ini ketua tim membacakan sambutan tertulis Komandan Pusat Teritorial TNI AD (Danpusterad) Letnan Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Dalam keterangannya Kolonel Arh Fachrudin Usuluddin menjelaskan “Kunjungan ini merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan program kerja Pusterad TA 2023 di wilayah Kodam II/Sriwijaya yang berlangsung di Kodim 0420/Sarko. Adapun tujuan dari pelaksanaan ini adalah bagian dari pembinaan teknis dan sosialisasi manajemen teritorial TNI-AD pada program kerja Pusterad TA. 2023 di satuan kewilayahan. Guna sinkronisasi, maka kami pagi ini sesuai jadwal dan perencanaan mengadakan sosialisasi bertempat di Makodim 0420/Sarko yang di ikuti oleh aparat teritorial (Babinsa).”

Puncaknya nanti bimbingan teknis ketatalaksanaan binter dan sisrendal binter bisa singkron dari Pusterad sampai ke satuan-satuan komando kewilayah jajaran TNI AD” ungkapnya.

“Dengan harapan setelah di laksanakannya sosialisasi tatap muka ini, para Babinsa bisa lebih mengoptimalkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di wilayah guna mendukung terlaksananya tugas pokok TNI AD dengan baik. Selain itu dalam kunjungan kerja kami kali ini, juga dilakukan pengecekan produk-produk Staf Teritorial Kodim 0420/Sarko yang tujuannya adalah melihat sejauh mana terlaksananya program bidang teritorial dan juga sebagai bahan evaluasi bagi Pusterad nantinya”. Lanjutnya

Peserta sosialisasi ini terdiri dari Kasdim, para Pasi, Batidim, Danramil, Batuud, serta Babinsa dengan jumlah 50 orang, yang mengacu dan berdasar pada surat telegram Danpusterad.

“Dari pelaksanaan sosialisasi pagi ini di Makodim 0420/Sarko berjalan dengan baik aman dan lancar. Sesuai dengan jadwal yang ada, setelah sosialisasi ini juga akan berlangsung pada sesi kedua siang harinya kegiatan silaturahmi dengan Pemda setempat,” urainya.

Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi menuturkan bahwa benar pelaksanaan kegiatan hari ini ada dua jadwal antara lain paginya sosialisasi manajemen teritorial TNI AD diperuntukkan intern Kodim 0420/Sarko. Sedangkan siang harinya akan di adakan silaturahmi Tim Pusterad dengan Forkopimda (Merangin dan Sarolangun), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Dengan tujuan adalah Silaturahmi dan Sosialisasi Manajemen Teritorial dalam rangka sinkronisasi antara Renbinter TNI AD dengan Renbangda Pemda, tutupnya.
( Rilis Pangdam II Sriwijaya )

Editor ( Hadi takri )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!